November 19, 2019

Pantai Lovina

Pantai merupakan salah satu wisata andalan pulau Bali, sebut saja pantai Kuta, pantai Sanur, Pantai nusa dua dan masih banyak lainnya. Wisata pantai memiliki daya Tarik tersendiri bagi wisatawan, dengan melihat keindahan birunya laut membuat perasaan seseorang menjadi nyaman dan tentram.

Kemudian sepoi-sepoi angin pantai yang segar serta ombak pantai yang bisa anda gunakan untuk sekedar bermain air di tepi pantai atau untuk olahraga surfing jika ombak pantai tersebut memiliki ombak yang tinggi dan bagus.

Selain itu masih banyak kegiatan lain yang dapat anda lakukan di pantai seperti berfoto-foto, makan di tepi pantai atau duduk di pasir putih menikmati sunset di sore hari yang indah. Begitupun pantai di pulau Bali yang terkenal akan keindahannya dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, salah satu pantai yang sudah terkenal di pulau Bali dan menarik perhatian banyak wisatawan adalah pantai lovina.

Lalu dimakana alamat dari Pantai Lovina? Keindahan dan fasilitas apa saja yang dapat dinikmati di pantai ini? Untuk mengetahui lebih detail tentang pantai indah di pulai Bali ini, silahkan simak penjelasan dari kami berikut ini.

Keindahan Pantai Lovina

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lain di pulau Bali maupun pantai-pantai di daerah Indonesia lainnya, pantai ini merupakan pantai yang sering dikunjungi oleh lumba-lumba apalagi jika sedang musim migrasi yaitu pada bulan april hingga bulan oktober.

Lokasi

Lokasi pantai lovina sendiri berada di daerah Bali Utara tepatnya di daerah Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali atau berjarak sekitar 10 kilometer dari Singaraja atau jika anda dari kuta maka anda harus berkendara sekitar 2 jam hingga 3 jam.

Pantai ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan terutama jika sedang libur sekolah, libur hari raya maupun libur akhir pekan. Agar anda dapat lebih maksimal dalam menikmati keindahan pantai ini maka lebih baik anda mengunjungi pantai ini pada waktu-waktu sepi seperti pada hari biasa otomatis anda akan merasakan atmosfir yang berbeda dan tidak terlalu terganggu oleh suasana ramainya pengunjung pantai.

rgbstock.com

Fasilitas

Keunikan lain dari pantai ini adalah tidak berpasir putih seperti pantai di Bali pada umumnya namun pantai disini memiliki pasir yang hitam. Akan tetapi meskipun pantai disini memiliki pasir yang hitam, kebersihan pantai sangat terjaga karena pengelola pantai benar-benar menjaga kebersihan serta berbagai fasilitas pendukung yang ada sehingga semakin menambah keindahan pantai tersebut.

Selain itu, di pantai ini juga anda dapat mencicipi kuliner seafood yang terkenal yatu warung makan nemo lovina, kemudian anda juga dapat berfoto-foto di jembatan lovina atau berfoto-foto dengan lumba-lumba. Tak hanya itu, banyak hotel atau penginapan yang berada dekat dengan pantai mulai dari hotel yang biasa hingga hotel yang berbintang sekalipun.

Penyewaan Perahu

Jika anda ingin melihat atraksi lumba-lumba maka anda harus menyewa perahu yang tersedia di pantai tersebut, biasanya dalam satu perahu berisi 4 hingga 5 orang dan setiap orangnya akan dikenakan biaya sekitar 150.000 rupiah untuk dewasa dan 50.000 rupiah untuk anak-anak.

Anda harus naik perahu ke tengah lautan sebelum matahari terbit atau setidaknya pada pagi hari anda sudah stand by di tengah laut di atas perahu sambil menunggu lumba-lumba muncul dan melompat-lompat di atas permukaan air laut.

This image was processed by Neat Image. NeatImage.com

Lumba-lumba biasanya akan muncul pada pukul 06.00 pagi hingga jam 09.00 pagi saja, Namun tak ada ruginya buat anda, justru dengan anda datang pada pagi hari sebelum matahari terbit maka anda akan dapat menyaksikan keindahan alam lainnya yang disuguhkan oleh pantai ini yaitu anda dapat melihat sunrise ditengah laut di atas kapal dan menikmati pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Jadi anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus yakni melihat sunrise dan melihat atraksi lumba-lumba.

Untuk dapat mengunjungi pantai ini sebaiknya anda menggunakan agen biro wisata perjalanan yang sekarang ini banyak menawarkan program paket menarik untuk para wisatawan. Biasanya pantai lovina selalu masuk ke dalam daftar yang ada di agenda biro wisata perjalan  tersebut.

Selain ke pantai ini agen biro wisata perjalanan juga biasanya menyediakan paket tour wisata yang termasuk di dalamnya adalah paket menginap di hotel yang dapat anda pilih sesuai budget dan keinginan anda, jika anda memiliki dana lebih maka di sarankan untuk memilih Paket Tour plus paket menginap di hotel.

Ada beberapa opsi paket tour dan menginap yang dapat anda pilih, salah satunya adalah Paket Tour 4 Hari 3 Malam di pantai lovina yang di jamin membuat liburan anda puas dan mengesankan.

Bagaimana tertarik untuk mencoba berlibur ke Pantai Lovina di Bali? Dengan keindahan alam pantai yang indah dan fasilitas lengkapnya, maka untuk agenda liburan kalian selanjutnya wajib masukan pantai ini dalam daftar pantai yang akan dikunjungi saat berlibur ke pulau Bali. Dan kalian juga harus memilih agen wisata yang tepat dan terpercaya ketika ingin berlibur ke Bali dengan aman, nyaman dan menyenangkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *