March 4, 2021

Beberapa Cara Merawat Wajah agar Putih

Siapa yang tak ingin memiliki wajah yang putih dan bersih? Hampir semua orang pasti ingin memilikinya. Apalagi bagi kaum hawa. Wajah putih bersih mungkin adalah dambaan yang sudah lama di inginkan. Bagi yang sudah mempunyai gen kulit putih tentu tidak masalah.

Namun tidak semua orang memiliki gen tersebut. merawat wajah agar menjadi putih bersih adalah pilihan yang banyak dilakukan oleh mayoritas orang. cara yang mereka tempuh juga berbeda beda. Ada yang menggunakan bahan alami dan ada juga yang mengunjungi dokter spesialis kulit.

Mengunjungi dokter spesialis kulit tentu adalah cara yang paling ampuh. Karena mereka adalah orang yang paling ahli di bidang tersebut. tentu anda akan mendapatkan solusi terbaik. Namun tidak semua orang mampu mengunjungi dokter spesialis kulit.

Jawabnya adalah karena biaya yang dikeluarkan untuk mengunjungi dokter tidaklah sedikit. Lalu biasanya juga tidak bisa dilakukan hanya dalam satu kali kunjungan saja. Ini tentu membutuhkan biaya yang lebih banyak. Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan alternatif lain untuk merawat wajah agar putih. Berikut adalah alternatif memutihkan wajah yang bisa anda coba.

Alternatif untuk Membantu Memutihkan Wajah

pixabay.com

Gunakan Sabun Wajah yang Terbaik

Menggunakan sabun wajah adalah hal yang bisa anda lakukan untuk membuat wajah menjadi putih bersih. Banyak sabun wajah yang mempunyai bahan pemutih wajah. Sehingga anda bisa mencoba cara yang sederhana ini sebagai alternatif.

Namun tidak semua sabun wajah cocok dengan wajah seseorang. Ini dikarenakan jenis wajah setiap orang berbeda beda. Ada wajah normal, wajah kering, dan juga wajah berminyak. Ini membuat anda harus bisa memilih sabun wajah lebih berhati hati lagi.

Jika anda salah memilih sabun wajah. Bukan wajah putih yang anda dapatkan melainkan justru hal lainnya yang datang. Bisa saja jerawat muncul pada wajah yang berminyak, sedangkan pada wajah yang kering maka kulit wajah akan menjadi kasar. Memilih sabun terbaik tidaklah susah jika anda sudah mengetahui produknya.

Nama produk yang merupakan sabun wajah terbaik adalah amoorea global. Amoorea global di dalam situs AmooreaGlobal.com memang mempunyai sabun wajah yang terbaik. Sabun tersebut bahkan cocok untuk digunakan semua jenis kulit wajah. Baik itu kulit wajah normal, kering, dan berjerawat.

Sabun ini juga terbuat dari berbagai bahan alami yang tentu tidak menyebabkan efek samping pada wajah anda. Penggunaan sabun ini yang baik adalah digunakan 2x sehari secara rutin. Dengan begitu wajah anda akan bertahap menjadi lebih putih.

Gunakan Air Beras

Anda mungkin sudah sering mendengar bahwa air beras bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Hal ini memang bisa terjadi. namun akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Jika anda ingin mencoba cara alternatif ini tentu tidak masalah. apalagi air beras juga merupakan bahan yang masih alami tanpa ada campuran zat kimia di dalamnya.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Caranya tentu tidaklah sesederhana menggunakan sabun wajah amooera global. Sebelum anda mencuci wajah anda dengan air beras.

Maka bersihkan wajah anda terlebih dahulu menggunakan air hangat. Ini dikarenakan air hangat akan membuka pori pori di wajah anda. Sehingga kuman di wajah akan mudah terangkat. Setelah anda membersihkan wajah dengan air hangat, maka keringkan wajah anda dengan handuk sampai bersih dan tak basah lagi.

Kemudian jika anda sudah menyiapkan air beras, maka basuhlah wajah anda dengan air beras tersebut. setelah anda membasuhnya maka diamkan selama minimal 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan sabun biasa. Lakukan proses ini minimal dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan Masker Wajah Berbahan Madu

pixabay.com

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa madu selain rasanya enak juga mempunyai kandungan yang bagus untuk wajah. Madu mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Ini berfungsi untuk mengencangkan kulit anda dan bisa membuatnya menjadi lebih bersih.

Namun mengoptimalkan madu yang baik untuk wajah tentu tidak hanya diminum ssaja. Melainkan lebih efektif jika digunakan sebagai masker wajah. Anda bisa menggunakan masker wajah dengan kandungan susu dan juga madu.

Karena perpaduan susu dan madu memang salah satu kombinasi yang baik untuk memutihkan wajah. Susu kaya akan vitamin a dan vitamin d yang bisa membuat kulit wajah anda menjadi lebih lembut. Lalu terdapat pula kandungan asam beta hidroksi yang mampu  meregenerasi kulit sel mati dengan kulit sel yang baru.

Ini tentu membuat kulit wajah anda menjadi lebih segar dan awet muda. Selain digunakan sebagai masker. Anda juga bisa mengkonsumsi susu dan madu untuk mengoptimalkan perawatan anda dari dalam. Melakukannya secara rutin adalah hal wajib yang harus anda lakukan jika ingin wajah selalu putih dan bersih.

Ingat, jika anda ingin mendapatkan hasil yang terbaik maka anda perlu melakukan semua tips di atas secara rutin. Dengan melakukan secara rutin maka efek yang didapatkan akan lebih cepat terjadi.

Tentu saja, setelah anda berhasil mendapatkan hasil yang anda inginkan, akan sangat bijak untuk tetap melakukan beberapa langkah di atas untuk mempertahankan kulit wajah putih yang telah anda dapatkan.