December 15, 2019

Cara Mengatasi Korupsi

Korupsi memang adalah salah satu praktek yang sangat immoral dan juga benar benar tidak bertanggung jawab. Praktek korupsi sendiri memang tidak bisa dipungkiri sangat amat meraja lela di Indonesia yang menjadi sebuah penyakit tersendiri. Jika tidak di atasi secepatnya penyakit ini akan benar benar menggerogoti Negara tercinta kita dan membuatnya hancur dari dalam. Akan tetapi sepertinya memang, setiap Negara memiliki cara masing masing untuk mengatasi korupsi. Indonesia tentunya bisa mempelajari hal ini. Beda cara pasti akan beda hasilnya, nah berikut ini adalah beberapa Cara mengatasi korupsi di masing – masing negara yang bisa ditiru.

Beberapa cara mengatasi Korupsi berdasarkan beberapa Negara Tertentu

  1. Korea selatan

Di negara yang satu ini para pelaku korupsi mungkin tidak mendapatkan hukuman yang terlalu berat namun bisa memberikan tekanan yang luar biasa hingga sering membuat para pelaku korupsi tersebut lebih memilih untuk bunuh diri, sebab yang terjadi pada pelaku korupsi di negara ini akan dikucilkan oleh semua orang di sekitarnya termasuk keluarganya sendiri.

  1. Jerman

Hampir sama dengan yang terjadi di Indonesia, para pelaku korupsi di negara jerman akan mendapat hukuman kurungan penjara namun selama seumur hidup. Tak hanya itu saja, pelaku korupsi juga diwajibkan untuk mengembalikan seluruh harta hasil korupsinya tersebut ke negara sepenuhnya.

  1. Malaysia

Ada dua momentum yang membuat aturan hukum terhadap korupsi di Malaysia jadi sangat mengerikan, yang pertama berawal dari terciptanya undang – undang korupsi di negara tersebut pada tahun 1961 dan dilanjut lagi usai adanya momentum pemerangan korupsi yang bertajuk Prevention of Corruption Act di tahun 1997 yang semakin memperkuat hukum di sana, para pelaku korupsi di Malaysia akan dihukum gantung.

  1. Arab

Di negara yang satu ini mungkin tak akan ada ampun bagi para pelaku korupsi, pasalnya untuk kasus ini hukumannya ditentukan secara hukum islam di mana para pelaku akan langsung dihukum pancung jika terbukti telah bersalah dalam melakukan praktik korupsi yang merugikan negara. Strategi ini benar benar manjur untuk membuat orang menjadi takut untuk melakukan korupsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *