December 6, 2021

Keindahan Malam Di Sungai Thames

Salah satu sungai terindah dan terkenal di dataran inggris adalah sungai Thames. Sungai ini sudah seperti Ikon kota Inggris yang mana penuh segala keindahan dan aturan bahasannya. Sungai yang memiliki panjang lebih dari 3 ratus kilometer ini termasuk dalam jajaran sungai yang juga memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Sebagai salah satu layanan terbaik, sungai ini digunakan untuk sarana transportasi dan sarana wisata yang banyak digunakan oleh masyarakat. Sungai Thames ini terkenal dengan keindahan dan pesonanya ketika malam hari tiba. Sungai yang bermuara di laut Utara ini memiliki luas yang cukup besar untuk di pakai banyak kalangan hingga dijadikan banyak scene untuk film.

Sejarah Sungai Thames

Selain penuh dengan banyak keindahan dan hal-hal menakjubkan lain, ternyata sungai Thames juga menyimpan beberapa sejarah yang tidak mungkin di lupakan. Pada tahun 1988 terjdi sebuah hal yang berkaitan dengan sungai Thames. Sungai ini mengalami insiden bau yang tidak akan pernah dilupakan oleh penduduk di sepanjang sungai ini. Hal ini terjadi karena pada tahun tersebut masyarakat dan banyak pabrik-pabrik besar di sepanjang sungai Thames membuang limbah di sungai ini. Sungai yang dulunya bersih menjadi penuh sampah. Tahun-tahun penuh bau dialami oleh masyarakat pinggiran sungai ini. Hal ini membawa dampak buruk bagi kesehatan masyarakat di pinggiran sungai tersebut.

Dengan makin bertambahnya tahun sungai Thames mulai berubah menjadi sungai yang sangat cantik dan mempesona. Setelah pelarangan pembuangan limbah sampah ke sungai tersebut membuat sungai yang dulunya bau menjadi semakin bersih. Sungai ini adalah salah satu sungai yang cukup mempesona. Saat malam hari deretan bangunan di sepanjang pinggiran sungai ini mulai tampak berkembang. Lampu-lampu cantik bertebaran karena banyaknya bangunan yang berdiri di sepanjang sungai ini. Diantara dua menara London yang cantik akan banyak kapal-kapal pesiar berlalu lalang. Hal ini akan menambah pesona dari sungai yang sangat cantik ini. Sungai yang membelah kota London ini tetap akan menjadi primadona bagi siapa saja yang datang melihatnya. Sungai yang indah dan penuh dengan sejarah.