April 2, 2020

8 Film Christopher Nolan Terbaik

Pernah mendengar nama Christopher Nolan? Ya, Christopher Nolan ini adalah seorang sutradara yang cukup terkenal. Dirinya telah mempunyai banyak karya yang terkenal. Film – film yang di sutradarai oleh Christopher Nolan ini juga masuk dalam deretan film terbaik. Sehingga sangat wajar jika banyak yang menggemari film karya Christopher Nolan.

Setiap karya yang dibuat oleh dirinya selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Dari sekian banyaknya film karya Christopher Nolan ini ada beberapa yang menjadi film terbaiknya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 8 film Christopher Nolan terbaik yang mempunyai jumlah penonton yang banyak.

Mengenal Christoper Nolan

pixabay.com

Sebelum membahas mengenai karya yang telah dibuat oleh Christopher Nolan, alangkah baiknya jika kita mengenal dirinya lebih dalam. Di dunia internasional nama Christopher ini sudah tidak asing terutama dikalangan para sutradara. Tidak hanya sebagai sutradara saja melainkan dirinya juga menjadi seorang penulis dan juga produser film. Christopher sendiri dilahirkan di London pada 30 Juli 1980.

Perjalanan Christopher Nolan tidak bisa dibilang cukup mulus. Untuk bisa sampai di titik ini dirinya melakukan usaha yang luar biasanya. Mulai dari pertama kali dirinya membuat film, film karyanya tersebut selalu menarik untuk dilihat. Hingga sampai sekarang, karya yang dibuatnya selalu mendapat berbagai penghargaan. Deretan film Christopher Nolan terbaik yang bisa anda lihat akan dibahas di bawah ini.

8 Film Terbaik Christopher Nolan

pixabay.com

Membahas film karya Christopher Nolan memang tidak ada habisnya. Sudah banyak karya yang dibuat oleh dirinya. Namun beberapa dari filmnya tersebut ada yang masuk dalam daftar film terbaik. Film – film tersebut juga telah mendapatkan sebuah penghargaan. Penasaran dengan deretan film Christopher Nolan terbaik tersebut? Langsung saja mari kita baca di penjelasan berikut┬ásatu per satu.

  1. Memento

Film yang telah dirilis pada tahun 2001 ini menjadi film terbaik yang di sutradarai Christopher Nolan. Film ini ia buat dengan saudara kembarnya Jonathan Nolan. Filmnya yang satu ini menceritakan sebuah cerita kegelapan mengenai pria Guy Pearce yang mana dirinya mencari berbagai informasi mengenai kematian sang istri. Melalui film ini dirinya mampu mendapat penghargaan dari piala Oscar masuk dalam kategori Academy Awards 2002.

  1. Inception

Film satu ini terbilang sangat membingungkan dan juga kreatif. Melalui film ini Nolan mampu menghadirkan sebuah cerita maju dan mundur yang terbilang cukup ekstrim. Walaupun begitu film ini dibuat dengan teknik sinematografik yang unik dan sangat canggih.

  1. The Dark Knight

Film The Dark Kinght ini mampu menjadi film pahlawan super yang menarik untuk dilihat sepanjang masa. Berkat pemainnya yang mampu berakting dengan sangat baik membuat film ini menjadi film terlaris. Aktor yang berhasil memerankan tokoh dengan baik adalah Heatl Ledger yang mana setelah dirinya memangkan piala Oscar dirinya ditemukan bunuh diri.

  1. Dunkirk

Film terbarunya yang paling banyak diminati adalah Dunkirk. Dalam film ini Nolan menceritakan sebuah upaya evakuasi para pasukan Inggris dan sekutu yang merasa terdesak adanya tentara NAZI. Film ini sangat menarik karena Nolan menghadirkan film ini penuh dengan berbagai tekanan yang mampu membuat para penontonnya merasa bercampur aduk. Walaupun terbilang baru namun jumlah penonton film ini sangat banyak.

  1. Insomnia

Salah satu film Nolan yang sangat terkenal dikalangan para penggemarnya adalah Insomnia. Di filmya ini Nolan mampu menampilkan sebuah perubahan karakter dari protagonis menjadi sosok yang sangat gila. Pada film ini Al Pacino memerankan tokoh polisi yang menjadi bintang utamanya. Dirinya memburu seorang pembunuh berantai di Alaska. Kisah Insomnia ini memang sangat menarik perhatian para penontonnya. Tidak jarang ada berbagai adegan yang membuat para penonton menjadi tegang.

  1. Batman Begins

Dalam serinya yang pertama yaitu Dark Knigt, Nolan membuat sebuah cerita dimana sosok dari Batman hidup kembali. Tidak hanya menghidupkan Batman melainkan dirinya juga mengubah stigma mengenai pahlawan super ini menjadi sebuah karakter yang lebih humoris. Dengan adanya perubahan ini nampaknya mampu membuat film ini sangat menarik untuk disaksikan para penggemar film karya Nolan.

  1. The Prestige

Dalam karya Christopher Nolan yang satu ini dirinya menghadirkan dua tokoh Hugh Jackman dan Christian Bale. Kedua tokoh tersebut memerankan sebuah karakter pesulap yang mana mereka sangat terobsesi dengan karya sulap. Karena obsesinya inilah membuat kedua tokoh tersebut mempunyai sebuah ambisi yang besar di dunia sulap. Itulah yang menyebabkan film ini semakin menegangkan untuk disaksikan hingga selesai.

  1. Following

Melalui karya Following ini, Nolan manceritakan sebuah kisah seorang pria yang berkeliling di beberapa kota yang ada di London. Dirinya mengikuti beberapa orang asing yang ia temui di beberapa kota untuk bisa menjalani kehiupannya. Cerita ini semakin menarik ketika pria tersebut mempunyai hubungan yang cukup dekat dengan seorang pencuri kelas kakap. Ceritanya menjadi semakin menarik karena terdapat berbagai adegan yang sangat menegangkan. Film Following ini juga masuk dalam daftar film debut yang dimiliki Christopher Nolan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *