September 29, 2020

Kandungan Gizi Kacang Tanah Yang Populer

Semua orang pasti mengenal kacang tanah dan sering mengkonsumsinya, selain rasanya yang gurih dan bikin ketagihan, banyak loh kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh. Walaupun harganya terjangkau dan per kilo gramnya dalam jumlah banyak, tetapi kandungan gizi dan manfaatnya sangat banyak. Tak ayal selalu dibudidayakan petani lokal maupun internasional.

Kandungan Gizi Pada Kacang Tanah

Penyuka kacang tanah rasanya tak afdol tidak mengetahui kandungan gizi yang dimiliki kacang tanah. Pasti banyak orang bertanya-tanya seebenarnya apa saja nutrisi kacang tanah sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa pun, termasuk ibu hamil dan ibu menyusui. Berikut akan dijabarkan kandungan gizi yang dibutuhkan untuk menunjang kesehatan manusia, yaitu:

Sejatinya, kandungan gizi kacang tanah meliputi serat, protein, karbohidrat, lemak yang setiap harinya dibutuhkan oleh tubuh. Jika anda mengkonsumsi kacang tanah setiap hari atau paling tidak 2 hari sekali sekitar 1 mangkuk, dipastikan kandungannya bermanfaat untuk tubuh. Apalagi dalam kacang tanah terdapat lemak jenuh, lemah tak jenuh ganda, lemak tak jenuh tunggal sehingga lengkap dijadikan camilan bergizi untuk keluarga.

Selain itu tersedia juga omega 6 yang dibutuhkan otak sehingga meningkatkan ketangkasan, terdapat kalori, sodium, kalium dan berbagai vitamin. Diantara vitamin tersebut meliputi vitamin C, A, D,E K, B kompleks sehingga bagus untuk kulit, mata, merangsang kepekaan dalam kegiatan belajar. Tentunya mengandung gizi yang tinggi untuk ibu hamil yaitu asam folat dalam jumlah tinggi, b12, b6, asam pantotenat, koline, dan betain.

Pastinya kacang tanah mengandung mineral yang membuat tubuh selalu bugar dan semangat mengerjakan aktifitas setiap hari, yaitu magnesium, zat besi, tembaga, seng, selenium. Sejatinya, zat-zat penting tersebut berperan sebagai antioksidan seeprti isoflavon yang penting pada tubuh. Semua gizi tersebut harus anda penuhi setia hari sehingga tak malas-malasan mengerjakan rutinitas, untuk itulah konsumsi kacang tanah adalah pilihan terbaik karena tanpa efek samping seperti kecanduan, batuk dan masalah lainnya. sah-sah saja mengkonsumsi kacang dalam jumlah banyak sesuai kebutuhan dan selera masing-masing orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *