February 21, 2020

Cara Daftar Snapchat di OS Android dan iOS

Beragam daftar aplikasi media sosial ataupun messaging sekarang ini mampu memberikan sarana komunikasi lebih luas. Snapchat telah dikenal sebagai satu akses media komunikasi menarik karena sangat cocok untuk beragam fungsi bukan dari sisi komunikasi saja. Namun, pada cara-cara technicaltalk dari sisi metode pendaftarannya harus dicermati baik pada OS Andorid atraupun iPhone.

Snapchat sudah dikenal sejak tahun 2012 hingga sekarang. Bukan hanya di Amerika saja, namun Snapchat ini populer di kalangan anak remaja, sampai akhirnya akses koneksi secara real time ini sanggup diakses oleh semua kalangan usia.

Maka dari itu sistem timer di setiap konten yang dibagikan pada Snapchat sangat berguna, sehingga penggunaan Snapchat ini selalu membuahkan banyak manfaat bagi penggunanya. Tak heran bila ada banyak pengguna Android dan iOS merasa nyaman menggunakan aplikasi Snapchat.

pxhere.com

Cara Daftar Snapchat Pada Android dan iOS

Penggunaan Snapchat telah cukup banyak diakses pengguna Android dan iOS. Namun, saat Anda masih belum memiliki akses Bluestack App Player ataupun nemulator pada platform Andorid ada beberapa cara untuk mendaftar Snapchat dengan lebih mudah dan detail.

Mengunduh Aplikasi Snapchat

Pertama cobalah mengunduh aplikasi Snapchat yang mana bisa diakses dari Google PlayStore dan juga Appstore. Tunggu proses pengunduhannya, hingga sudah diteruskan dengan proses intallasi pada perangkat ponsel Android dan iOS.

Menginstall Aplikasi Snapchat

Meskipun pada dua platform Andorid dan iOS bisa menginstall aplikasi ini secara otomatis, namun cermati dari sisi posisi filenya. Tunggu sampai proses instalasi aplikasi Snapchat selesai karena prosesnya tidak cukup lama.

Membuka dan Mendaftar

Ketika proses installasi sudah selesai bukalah aplikasi Snapchat. Pada saat membuka aplikasi Snapchat akan ada proses masuk ke mode kamera. Tetapi saat Anda belum terdaftar, maka aplikasi Snapchat ini akan memberikan halaman berlatar kuning dengan pilihan login dan sign up di bagian bawah.

Klik pada opsi sign up kemudian isilah satu persatu kolom yang disediakan. Sesuaikan dari isian kolom baik itu alamat email aktif di kolom pertama, kemudian membuat password di kolom kedua, dan pada kolom ketiga isi dengan informasi tanggal lahir. Terakhir ada opsi keamanan dan verifikasi yang mana harus diisi sesuai ketentuan kolomnya.

Jika semua proses pengisian kolom sudah dilakukan, lanjutkan proses selanjutnya yakni klik sign up di bagian bawah. Cek kembali jika Anda masih belum merasa yakin dengan data yang diberikan, jangan sampai salah dalam mengisi email dan juga tanggal lahir sehingga proses sign up tetap lancar.

pxhere.com

Menentukan Username

Berikutnya Anda juga harus memilih username ataupun nama pendek untuk menjadi identitas akun Snapchat Anda. Nantinya dari aplikasi Snapchat akan memberi indikator username yang dipilih sudah dipakai akun lain ataupun masih tersedia.

Ada indikator ketika username yang Anda pilih sudah tersedia yakni warna merah pada teks, kemudian pada saat Anda memasukkan username yang tersedia akan berwarna hijau.

Mengkonfirmasi Nomor HP

Pada langkah penting berikutnya adalah mengkonfirmasi nomor hp Anda. Ketik nomor ponsel secara lengkap kemudian pilih opsi send, nantinya dari pesan yang Anda kirimkan akan dikonfirmasi secara langsung oleh Snapchat.

Nantinya akan ada dua opsi pilihan konfirmasi nomor hp dari bentuk panggilan ataupun pengiriman teks sms. Pilih salah satu opsi konfirmasi yang biasanya akan diberikan pada pilihan SMS. Jika nomor yang Anda isikan menjadi nomor ponsel pribadi maka secara otomatis aplikasi Snapchat menanggapinya sebagai langkah konfirmasi nomor telepon.

pxhere.com

Menambah Kontak Teman

Ketika Anda sudah berhasil mengakses aplikasi Snapchat, langkah berikutnya adalah menambah kontak teman. Hal ini banyak dilakukan untuk meramaikan pesan dan juga melakukan sinkronisasi pada setiap kontak telepon Anda.

Aplikasi Snapchat secara otomatis melakukan pemindaian nomor ponsel yang secara lengkap bisa memberi status kontak teman untuk langsung terhubung dan bisa berinteraksi.

Proses Daftar Snapchat Ketika Berganti Smartphone

Kali ini kita bisa mencermati bagaimana prosedur pergantian akun aplikasi Snapchat ketika kita melakukan pergantian ponsel. Caranya cukup mudah dilakukan, sehingga Anda pun bisa langsung mencermati setiap langkahnya seperti berikut ini.

Melakukan Log In dan Isi Username

Bila pada ponsel baru belum ada aplikasi Snapchat maka langkah pertama unduh dan lakukan installasi. Pada tahapan berikutnya lakukan proses log in dan isikan username dan juga password yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.

Proses masuk ke akun lama pada perangkat smartphone baru memang butuh waktu cukup lama. Karena biasanya dari satu akun Snapchat memiliki kombinasi keamanan yang perlu diperhatikan. Ketika sudah berhasil masuk ke dalam akun Snapchat akan ada proses verifikasi.

Bila Anda melakukan kesalahan seperti lupa password ataupun lupa username gunakan cara tepat yakni memilih akses forgot password. Masukkan kembali email saat digunakan mendaftar Snapchat pertama kali, kemudian klik reset password, kemudian akan ada email khusus untuk mengisi password dan username baru.

Tidak sulit ketika Anda ingin mencoba mendaftar aplikasi Snapchat untuk beragam keperluan. Fungsi Snapchat sangatlah beragam, sehingga tak heran bila jumlah pengunduhnya terbilang tinggi. Jadi gunakan Snapchat untuk akses komunikasi, sehingga dari sisi potensi manfaatnya lebih besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *