April 2, 2020

Trik Cermat Agar Pintu Kaca Tetap Awet

Pintu kaca sering disebut dengan sliding door yang digunakan untuk berbagai bangunan, pasalnya memiliki tampilan yang indah dan bangunan terkesan modern. Alahsil semua pusat perbelanjaan, perkantoran dan lain-lain menggunakan pintu geser kaca karena praktis dan efisien. Bahkan zaman modern ini banyak loh rumah yang menggunakan pintu kaca karena suasananya tampak sejuk dan modern.

Trik Agar Pintu Geser Kaca Tetap Awet

Tampilan pintu kaca memang menawan dan enak dipandang mata, namun jika perawatannya tidak tepat mempengaruhi keindahan ruangan. Bahkan tampilan pintu menjadi buram dan estetikanya hilang, untuk itulah diperlukan trik agar pintu kaca selalu awet walaupun selalu terkena debu. Berikut ada trik yang dapat diterapkan, diantaranya adalah:

  1. Railing Selalu Dirawat

Umumnya, masalah pintu kaca terjadi dibagian ralling. Yaitu terkena debu yang mengarah pada roda, untuk itulah secara rutin bersihkan bagian rel roda sekitar satu bulan sekali. Anda dapat membersihkan area roda menggunakan larutan deterjen sehingga kerak dan debu yang menempel hilang sempurna. Tatkala debu atau karat susah dibersihkan dapat memanggil tukang untuk melepas pintu dan relnya sehingga selalu bersih dan awet.

  1. Pantau Kejernihan Pintu Kaca

Tatkala pintu kaca mulai buram pasti tidak enak dipandang dan mengurangi estetika ruangan. Jika pintu mulai buram, gunakanlah 2 ons tembakau yang dicampurkan dengan air 200 ml. Kemudian rendam tembakau sekitar 30 menit, setelah itu celupkan lap bersih ke cairan tembakau dan bersihkan pintu kaca dengan cara di lap.

  1. Redam Suara

Tatkala pintu geser kaca dibiarkan mengeluarkan suara, kualitas pintu lebih cepat rusak dan memerlukan banyak service. Untuk itulah anda harus meredam suara pintu geser kaca, caranya adalah menggunakan penahan benturan yang terbuat dari busa maupun karet yang berfungsi untuk meredam suara saat pintu bergeser. Khususnya saat menyentuh bagian frame dan kusen pintu, usahkan menghindari menutup pintu terlalu keras ya agar tetap awet. Selain itu suara yang diredam tidak menimbulkan kebisingan dan menganggu istirahat anda dan anggota keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *