October 22, 2020

Cara Melakukan Perawatan Wajah Yang Aman dan Terbaik

Sudah tidak asing lagi perawatan wajah di Indonesia. Banyak sekali produk produk kecantikan atau klinik klinik kecantikan sekarang di indonesia yang diminati kaum perempuan agar bisa tampil lebih cantik.

Perawatan wajah / facial adalah prosedur perawatan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah manusia. Biasanya prosedur yang dilakukan dapat mencakup pembersihan, eksfloisisai, penghilangan komedo, pemberian masker, kecantikan, pemijatan, dan pemberian nutrisi. Facial sendiri banyak kita jumpai di salon salon atau klinik kecantikan.

Cara Melakukan Perawatan Wajah dari Bahan Alami

pixabay.com

Untuk merawat kulit kita banyak lho cara cara alami untuk merawat kulit wajah dengan bahan bahan yang alami dan mudah kita temukan.

Bengkoang

Karena banyak sekali manfaat bengkoang untuk kulit wajah diantaranya mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda noda flek hitam, mengecilkan pori pori wajah,  menghilangkan minyak pada wajah

Cara mudah untuk membuat kulit wajah lebih alami dengan bengkoang dengan cara kupas kulit bengkoang lalu parut bengkoang dan peras air nya tanpa perlu menggunakan air lagi. Diamkan endapan bengkoang tersebut lalu ambil air perasan bengkoang tersebut menjadi masker. Cukup mudah kan ? Hanya dengan bengkoang kulit akan tampah lebih cerah alami.

Mentimun

Buah timun ini juga banyak manfaat lho untuk perawatan kulit wajah secara alami, karena manfaat buah timun ini sangat baik untuk wajah diantaranya mencerahkan kulit wajah, menyegarkan kulit wajah, mengatasi wajah berminyak, mengecilkan pori pori, mengatasi kulit wajah kering, mengatasi kerutan pada wajah, mengatasi penuaan dini, menghilangkan lingkaran hitam pada mata dan masih banyak sekali manfaat buah timun ini untuk kulit wajah.

Cara membuat masker timun ini juga cukup mudah parut buah timun ini lalu airnya kita basuh pada wajah biarkan beberapa menit, lalu basuh dengan air

Lakukan rutin seperti ini minimal satu minggu 2 kali maka rasakan perubahan wajah anda akan tampak lebih bersih, sehat dan bercahaya.

Madu

pixabay.com

Madu ini juga bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mencerahkan wajah karena manfaat madu ini untuk kulit juga sangat banyak diantaranya menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan wajah, menutrisi kulit wajah, mengatasi bekas luka, mengangkat scrub sel kulit mati pada wajah, nutrisi alami untuk mencegah penuaan dini

Cara membuat masker madu ini juga sangat mudah caranya cuci wajah dlu sampai bersih lalu keringkan, ambil madu lalu oleskan pada wajah secara merata diamkan selama 30 menit – 1 jam lalu bilas dengan air hangat

Lakukan cara ini minimal seminggu 2 kali daan rasakan perubahan untuk kulit wajah anda.

Kentang

Siapa sih yang ga tau dengan kentang ? Kentang ini selain bisa dimasak juga banyak lo maanfaatnya untuk kulit wajah diantaranya mengunci kelembaban kulit, membersihkan noda bekas jerawat, mencegah penuaan dini, mengatasi kulit keriput, megobati kulit terbakar akibat paparan matahari, membantu mencerahkan kulit dan mencegah kulit kering karena banyak kandungan yang sangat baik pada kentang.

Diantara kandungan tersebut adalah vitamin b kompleks, vitamin b6, thiamin, niacin, folat, besi, mangan, magnesium yang baik untuk kulit wajah.

Cara membuat masker kentang juga cukup mudah caranya siapkan kentang lalu kupas kulitnya blender dan setelah itu campur dengan susu oleskan pada wajah secara merata diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini dengan rutin agar wajah tampak lebih bercahaya.

Lemon

Siapa si yang tidak tau buah mungil ini buah ini banyak sekali manfaatnya untuk kulit wajah lo diantaranya membersihkan kulit wajah, menjaga kelembaban wajah, mengecilkan pori pori wajah, mengencangkan kulit wajah, membuat kulit tampak bersinar atau glowing, mengobati jerawat, mengatasi kulit berminyak.

Cara membuat masker lemon juga sangat mudah campurkan lemon dengan madu kemudian oleskan pada wajah biarkan hingga 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Lakukan perawatan ini dengan rutin minimal 1 minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Diatas tadi adalah cara yang  alami untuk merawat kulit wajah agar tampak lebih bersih dan cerah tapi jika kalian males atau ribet dengan cara cara yang alami banyak juga kok perawatan kulit dengan produk skincare yang sudah siap pakai.

Salah satu produk perawatan wajah terbaiknya adalah Moreskin Clean and Glow. Dengan produk ini, kulit wajah kalian akan ternutrisi dan memiliki kelembapan yang baik, sehingga kulit tidak akan mudah kering dan rusak.

Demikian sedikit tentang pelembab wajah semoga bisa bermanfaat dan bisa dimengerti bagi yang membaca dan yang ingin mencoba secara alami bisa diaplikasikan sendiri dirumah.

Semoga bisa bermanfaat dan bisa dipraktekan sendiri dirumah bagi kalian yang ingin mencoba secara alami atau ingin mencoba ke klinik kecantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *