December 15, 2019

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Singa Laut

Pastinya ada beberapa diantara kamu yang pernah menontonkan pertunjukan sirkus hewan. Pada umumnya salah satu hewan yang sering ditampilkan dalam pertujunkan sirkus adalah singa laut. Selain itu pertunjukan sirkus singa laut juga sering ditampilkan dipertunjukan kebun binatang. Salah satu alasan mengapa singa laut sering di ikut sertakan dalam pertunjukan adalah karena singa laut tergolong hewan yang cerdas dan mudah untuk dilatih.

Fakta Mengenai Singa Laut

Mungkin kamu semua sering melihat pertunjukan singa laut di sirkus, kebun binatang ataupun televisi. Tetapi taukah kamu bahwa terdapat beberapa fakta mengenai singa laut yang mungkin tidak diketahui banyak orang. Pertama singa laut merupakan hewan laut yang hidup berkoloni dan dalam satu koloni bisa beranggotakan ribuan ekor singa laut.

Kedua, singa laut merupakan hewan laut yang mampu menyelam hingga kedalaman 600 kaki dibawah permukaan air laut dan mampu bertahan selama 40 menit di dalam air. Kecepatan siga laut sendiri berada di kisaran 25 km/jam tetapi biasanya mereka hanya berenang dengan kecepatan 10 km/jam. Persebaransinga laut juga sangat luas karena singa laut bisa dijumpai di hampir semua wilayah perairan di bumi kecuali di samudra atlantik.

Perbedaan Anjing Laut Dan Singa Laut

Siapa diantara kalian yang selama ini beranggapan bahwa anjing laut dan singa laut adalah hewan yang sama atau tertukar ketika menyebutkan nama hewan tersebut. Karena memang singa laut dan hewan laut memiliki karakteristis dan ciri ciri yang hampir sama sehingga banyak orang yang tertukar ketika menyebutkan hewan tersebut.

Tetapi perlu diketahui bahwa terdapat beberapa perbedaan yang terdapat pada singa laut dan anjing laut antara lain sebagai berikut.

  1. Daun telinga

Kedua binatang laut tersebut memiliki daun telinga yang berbeda. Anjing laut memiliki telinga di kedua sisi kepalanya sedangkan bentuk telinga singa laut memanjang.

  1. Sirip

Singa laut  memiliki sirip depan yang panjang, tidak berbulu, berkuku pendek dan bisa menekuk sirip belakangnya ke depan. Sedangkan anjing laut memiliki sirip depan yang pendek, berbulu, memiliki cakar tetapi tida bisa menekuk sirip belakangnya ke depan.

  1. Cara berdiri

Singa laut bisa berdiri di darat menggunakan siripnya sedangkan anjing laut tidak bisa berdiri dan lebih memilih untuk berbaring ketika berada di darat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *