March 4, 2021

Ketahui Jenis-jenis Ular Viper yang Berbisa

Tak bisa disangkal jika ada beberapa jenis ular yang jika mengigit manusia sangat mematikan. Mulai dari king cobra hingga ular viper. Sudah sejak dahulu ular viper terkenal sangat berbisa dan berbahaya jika menggigit manusia.

Ular viper seringkali ditemukan di beberapa negara Asia Selatan seperti India, Pakistan dan juga Sri Langka serta bisa juga ditemukan di Afrika. Ketika ular viper menggigit manusia berarti telah menyuntikkan racun sebanyak 12-18 mg. Bagaimana tidak mematikan, padahal hanya 5 mg sudah bisa membunuh manusia dewasa hanya dalam waktu 12 hingga 24 jam setelah terjadi gigitan.

Jenis-jenis Ular Viper

  1. Ular Derik

Ular derik atau yang bisa disebut dengan rattlesnakes merupakan ular yang paling berbahaya. Gigitan ular ini bisa menghilangkan nyawa manusia dan biasanya ditemukan di kawasan Amerika Utara.

  1. Ular Berbisa Kayu

Ular berbisa kayu atau Crotalus horridus merupakan jenis ular viper selanjutnya yang sangat berbisa seperti halnya namanya. Seringkali reptil ini ditemukan di Benua Amerika.

  1. Northen Copperhead

Northen copperhead memiliki bisa yang tidak separah jenis ular viper lainnya. meski tidak mematikan ketika mendapatkan gigitan dari ular ini harus segera mendapatkan perawatan medis.