September 19, 2021

Keistimewaan Shalawat Jibril Untuk Penarik Rejeki

Dengan banyaknya deretan shalawat yang dimiliki oleh umat muslim, terkadang menyulitkan para umat muslim untuk menghafalkan satu persatu shalawat yang ada. Hal ini karena banyaknya urusan dan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat membuat mereka tidak sempat untuk sekedar mendengar atau hanya untuk membaca shalawat ini. Akan tetapi kini tak perlu lagi kesulitan untuk mendapatkan berbagai jenis shalawat dan mendengarkannya di manapun dan kapanpun. Kini pada Berakal.com terdapat aplikasi download lagu yang dapat secara mudah digunakan oleh masyarakat yang ingin mencari shalawat apapun yang mereka inginkan dan menyimpannya secara mudah di telepon seluler mereka. Hal ini cukup menguntungkan karena masyarakat yang kian hari kian sibuk ini pasti memiliki banyak sekali kebutuhan dan kegiatan sehingga tidak memiliki waktu khusus untuk belajar hal tersebut. Akan tetapi dengan adanya aplikasi ini masyarakat semakin dimudahkan dengan segala jenis urusan yang mereka lakukan. Masyarakat dapat mendengarkan shalawat ini dimana saja pada waktu senggang mereka sehingga masyarakat tidak memerlukan waktu mereka secara khusus. Salah satu shalawat yang memiliki khasiat dan keistimewaan yang cukup besar adalah shalawat Jibril. Shalawat ini merupakan salah satu jenis shalawat yang paling banyak digaungkan oleh masyarakatnya atau umat Islam sebagai salah satu cara untuk mengurangi kerinduan pada nabi Muhammad Saw. Bershalawat selain untuk memuji nabi Muhammad juga dijadikan sebagai salah satu sarana untuk menyalurkan kerinduan pada nabi Muhammad Saw.

Keutamaan Shalawat Jibril

Terdapat banyak keutamaan dari melakukan shalawat Jibril secara rutin. Bagi masyarakat atau kaum muslimin yang selalu melafalkan shalawat ini pasti telah merasakan keutamaan dan keistimewaan atau bahkan manfaat yang dapat dirasakan karena membaca shalawat ini secara rutin. Berikut keutamaan dari shalawat Jibril untuk umat muslim:

  1. Mendapat salam dan sambutan dari malaikat ketika menjelang ajal

Ini adalah salah satu keutamaan yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Malaikat akan memberi salam dan memberi sambutan ketika para umat muslim yang rajin atau secara rutin membaca shalawat Jibril akan mendapatkan keistimewaan berupa sambutan dari para malaikat dan mendapatkan salam dari malaikat ketika mendekati ajal. Salah satu cara mudah untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan membaca shalawat Jibril sebanyak tiga kali setelah shalat fardhu.

  1. Penarik Rizky

Keutamaan yang kedua adalah sebagai salah satu cara untuk menarik rejeki. Membaca shalawat ini akan memberikan kemudahan bagi para pemakainya untuk mencari rejeki.  Sebagai salah satu magnet penarik rejeki penggunaan shalawat Jibril ini harus dilakukan secara teratur dan rutin. Penarik rejeki ini tak hanya dapat dilakukan oleh seorang umat muslim hanya dengan sekali membaca saja akan tetapi para umat muslim tersebut harus secara rutin dan terus menerus. Sebagai salah satu penarik rejeki masyarakat atau umat muslim harus membaca shalawat ini saat shalat fardhu atau saat-saat tertentu saja.

  1. Mendapat berkah dari Allah

Keutamaan yang ketiga adalah mendapat berkah dari Allah. Berkah ini berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para pemilik kepentingan. Berkah ini dapat dirasakan dengan pasti oleh masyarakat sehingga masyarakat akan memiliki berkah yang besar dan dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Berkah ini lah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan cara membaca shalawat Jibril ini dengan rutin pada waktu-waktu tertentu.

Mengamalkan Shalawat Jibril Dengan Benar Untuk Mendapatkan Manfaat Dan Karomah

Sebagai umat muslim mengamalkan shalawat adalah salah satu hal yang sangat penting. Dengan mengamalkan shalawat Jibril secara benar maka masyarakat akan mendapatkan keutamaan yang besar dan dapat digunakan sebagai salah satu acuan untuk mendapatkan berbagai keistimewaan dari shalawat Jibril ini. Selain pengalaman yang biasanya dilakukan ketika setelah sholat fardhu banyak pula manfaat yang bisa didapatkan oleh masyarakat ketika mereka secara rutin membaca shalawat. Shalawat jenis apapun itu pasti akan memiliki manfaat dan karomah bagi umat muslim. Berikut manfaat dan karomah serta keajaiban dari membaca shalawat:

  1. Sebagai salah satu bentuk wujud nyata dari ketaatan terhadap Allah SWT
  2. Menjalankan perintah Allah dengan cara bershalawat
  3. Dijadikan suri tauladan terhadap berbagai perintah nabi dan Allah
  4. Allah menjanjikan amal hingga 10 kali lipat untuk setiap bacaan shalawat yang dilakukan oleh masyarakat atau umat muslim
  5. Allah mengangkat 10 derajat lebih tinggi bagi yang secara rutin membaca shalawat
  6. Malaikat mencatat 10 kebaikan miliknya
  7. Malaikat menghapus 10 keburukan yang telah dia lakukan
  8. Allah akan mengabulkan doa yang dia inginkan
  9. Nabi akan memberikan syafaat bagi para umat Islam yang rajin memujinya dengan shalawat
  10. Allah akan mencukupi segala bentuk kehidupan yang dia miliki di dunia dan akhirat
  11. Diselamatkan Allah ketika hari kiamat
  12. Selalu dikaruniai berkah dalam hidup di dunia
  13. Menghilangkan penyakit Bakhil bagi umat muslim yang rutin membaca shalawat
  14. Mempermudah jalan ke surga bagi umat Islam yang selalu membaca shalawat ketika shalat fardhu
  15. Allah akan memberikan hidayah pada setiap perilaku dan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat sehingga para umat Islam mampu menyelesaikan segala kegiatannya