October 23, 2020

Inilah Umpan Belut Untuk Yang Ingin Memancing Belut

Belut adalah hewan air yang memiliki ciri-ciri bentuk memanjang dan memiliki permukaan kulit yang licin. Kurang lebih terdapat 600 spesies belut yang tersebar di seluruh dunia. Belut ada yang hidup di air tawar dan air laut dan memiliki karakteristik yang berbeda. Belut yang hidup di air tawar biasanya berada di sawah atau berada di sungai dan rawa.

Umpan untuk memancing belut

Belut biasa di cari oleh orang-orang dengan cara memasang perangkap atau juga memancing. Untuk memancing belut di butuhkan umpan-umpan agar belut mau makan dan tersangkut di kail pancing tersebut. Adapun umpan untuk memancing belut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Katak

Kamu bisa memakai umpan dari hewan alam seperti anak katak kecil yang merupakan makanan alami dari hewan tersebut.

2. Ikan kecil

Selain katak, kamu juga bisa menggunakan ikan kecil untuk memancing belut. Karena bentuk ikan yang kecil akan dapat mudah tertelan oleh belut sehingga bisa tersangkut pada kail pancing.

3. Keong sawah

Kamu juga bisa menggunakan umpan dari keong sawah untuk memancing belut. Cara menggunakan keong sawah untuk memancing belut adalah dengan cara memotong-motong daging keong sawah tersebut menjadi berukuran kecil dan langsung kamu kaitkan pada kail pancing. Atau kamu juga bisa meracik terlebih dahulu keong sawah yang telah kamu potong tersebut dengan cara melumuri keong sawah menggunakan tepung udang atau kuning telur dari ayam.

4. Cacing tanah

Kamu bisa juga menggunakan umpan dari cacing tanah. Karena cacing tanah sangat ampuh untuk menarik perhatian dari belut yang sedang lapar sehingga belut akan mudah tersangkut pada kail pancing.

5. Belalang

Jenis umpan berikutnya untuk memancing belut adalah dengan menggunakan belalang. Kamu cari belalang dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil yang bisa muat termakan oleh belut. Untuk jenis umpan belalang ini kamu tidak perlu menambahkan ramuan atau racikan khusus. Kamu hanya perlu mengaitkan belalang tersebut pada kail pancing dan siap untuk kamu gunakan dalam memancing belut yang bersarang di lumpur sawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *