March 4, 2021

Inilah Morfologi Kadal Yang Bisa Dikenali Secara Umum!

Tahukah Anda seperti apa morfologi Kadal itu? Morfologi adalah sebuah istilah yang mengacu pada bentuk atau ciri-ciri umum sebuah obyek. Obyek yang dimaksud di sini adalah kadal.

Kadal merupakan salah satu reptil yang hidup di hampir seluruh belahan dunia. Jenisnya beragam, memiliki tanda-tanda khusus yang dikenali sesuai dengan tempat tinggalnya. Namun secara umum, ciri-cirinya kurang lebih sama.

Kadal sendiri memiliki bentuk kepala dan leher yang terlihat menyatu. Tampilannya sangat kokoh. Memiliki empat kaki yang tidak terlalu panjang.

Hewan ini hidup melata. Memiliki kemampuan yang bagus untuk berlari. Kemampuan ini biasanya digunakan untuk menghindar dari pemangsa, atau bisa digunakan juga untuk menerkam mangsanya.

Hewan ini juga memiliki sisik pada seluruh tubuhnya. Sisiknya tersusun sangat rapi. Dibentuk dari sekitar 30-34 jajar.

Normalnya, kadal ini memiliki ekor yang lebih panjang dengan tubuhnya. Kisarannya adalah 60% dari tubuhnya. Beberapa jenisnya, ekor ini digunakan untuk keseimbangan ketika berlari ataupun berenang. Bahkan tak jarang, ekor ini digunakan untuk perlindungan dengan cara diputus begitu saja.