July 2, 2020

Pilihan Aplikasi Antivirus Terpopuler Dan Terbaik Untuk HP Android Saat Ini

Aplikasi antivirus untuk Android kini semakin banyak pilihan. Apalagi dengan semakin populernya smartphone berbasis Android maka secara otomatis isu-isu keamanan sistem HP juga semakin banyak diperhatikan.

Meskipun jika diperhatikan secara lebih luas, banyak para pengguna HP Android yang masih belum sepenuhnya memiliki kesadaran terkait dengan keamanan HP. Apalagi untuk Anda yang sering menggunakan HP untuk menonton film. Potensi HP terkena virus sangatlah besar.

Berbicara terkait dengan aktivitas menonton film di HP, jadi teringat dengan promo paket internet khusus bernama Videomax. Paket internet yang memang hanya diperuntukkan untuk menonton film dan serial televisi saja.

Artinya dengan memanfaatkan paket internet Videomax, menonton film dan serial TV di HP bisa semakin irit kuota internet. Sangat berbeda jika Anda menggunakan kuota internet biasa yang bisa dikatakan sangat boros jika digunakan untuk aktivitas semacam ini.

Kembali lagi ke aplikasi antivirus Android. Memangnya seurgen apa sehinga smartphone berbasis Android harus diinstall antivirus segala. Lalu bagaimana dengan para pemilik HP Android yang aktivitas di dunia maya tidak terlalu sering? Apakah HP-nya butuh diinstall antivirus juga?

Fakta Mengenai Antivirus Untuk Android

pexels.com

Perlu Anda sadari jika kini ancaman dan serangan terhadap perangkat berbasis Android semakin merajalela. Sayangnya tidak semua aplikasi antivirus efektif melindungi dan memproteksi HP terhadap ancaman-ancaman tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua antivirus efektif untuk melindungi perangkat terhadap serangan malware. Bahkan hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh AV-Comparative mendapatkan jika masih cukup banyak antivirus Android yang tidak berjalan sesuai dengan apa yang dipromokan.

AV-Comparative menemukan jika 40% dari aplikasi Android Antivirus yang sudah diuji justru mendapatkan hasil kurang layak untuk digunakan. Artinya bukan perkara mudah memilih antivirus terbaik untuk Android.

Lalu apakah semua antivirus yang ada di Google Play sudah dikatakan yang terbaik? Secara keamanan bisa dikatakan aman untuk digunakan. Tapi secara kualitas belum tentu yang terbaik. Lalu apa rekomendasi antivirus Android terbaik untuk saat ini?

Rekomendasi Aplikasi Antivirus Terbaik untuk HP Android

pexels.com

Bagi Anda yang masih bingung memilih antivirus apa yang akan dipasang pada HP Androidnya, di bawah ini ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan pertimbangan:

1. Avira Antivirus Security 2019

Berbicara mengenai Avira Antivirus Security 2019, beberapa fitur menarik yang bisa Anda nikmati adalah pemindai virus, penasehat privasi, proteksi aplikasi, pelacak ponsel, Applock, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Avast Antivirus

Beberapa fitur menarik yang bisa Anda nikmati ketika menggunakan Avast Antivirus antara lain adalah mesin antivirus, App Insights, pemblokir panggilan, penguncian aplikasi, anti-Theft, VPN, brankas foto, penghemat daya, dan lain sebagainya.

3. AVG Antivirus

Dengan jumlah pengguna lebih dari 6 juta rasanya tidak perlu diragukan lagi seberapa bagus kapasitas aplikasi antivirus yang saat ini. Kemudian untuk beberapa fitur menarik yang disediakan aplikasi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan antivirus-antivirus lainnya.

Tetapi ada yang unik dari antivirus bernama AVG ini, yakni dibekali dengan fitur yang memiliki kemampuan untuk mengetahui kecepatan koneksi WiFi. Selain itu fitur yang baru populer di Indonesia seperti halnya VPN juga tersedia pada aplikasi ini.

4. Kaspersky Mobile Antivirus

Memiliki tampilan dan user interface yang menarik adalah salah satu nilai plus dari aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga secara pengoperasian tidak terlalu ribet sebab hanya berfokus memindai virus dan hal-hal yang bisa membahayakan smartphone Android.

5. ESET Mobile Security

Memiliki rating 4.8 bintang pada Play Store rasanya tidak salah jika ESET Mobile Security adalah salah satu antivirus yang sangat direkomendasikan untuk smartphone Android.

Memiliki fitur yang simpel justru menjadi kelebihan tersendiri untuk aplikasi yang satu ini. Selain ukurannya yang tidak terlalu besar, ESET Mobile Security juga dikenal tidak makan terlalu banyak RAM sehingga akan sangat ringan untuk HP Android.

Sebenarnya masih cukup banyak lagi pilihan Aplikasi Antivirus terbaik untuk HP Android, misalnya saja seperti McAfee Mobilie Security, Security Master, Bitdefender Mobile Security, 360 Security, Virus Cleaner 2019 Security, dan Malwarebytes Security.

Itulah beberapa pilihan antivirus untuk HP Android yang bisa Anda pilih. Meskipun banyak yang mengatakan jika HP Android tidak terlalu memerlukan antivirus, tapi kehati-hatian adalah langkah yang sangat tepat. Artinya dari pada Anda tidak menginstall antivirus, akan lebih baik jika HP Android ada aplikasi antivirus-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *