September 19, 2021

Ingin Kuliah di Australia? Coba Beasiswa Ini

Di era modern seperti sekarang ini, bukan menjadi hal yang mustahil bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studinya di luar negeri. Hal ini karena pintu kesempatan selalu terbuka lebar untuk siapa saja yang mau mencoba dan terus berusaha. Tentu hal ini menjadi penyemangat bagi pelajar Indonesia untuk bisa kuliah di luar negeri.

Salah satu destinasi negara impian pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi adalah Australia. Benua yang berdekatan dengan Indonesia mempunyai banyak sekali universitas bergengsi dengan prestasi-prestasi yang telah diakui dunia. Bahkan sudah banyak lulusann universitas mereka yang berhasil menjadi orang berpengaruh di dunia.

Namun, kerap kali muncul anggapan jika kuliah di Australia membutuhkan biaya yang cukup besar. Selain dari segi gaya hidupnya, biaya pendidikan dan asrama disana pun terbilang lumayan. Terkadang hal inilah yang membuat banyak pelajar merasa pesimis sebelum mencoba mendaftar universitas di Australia.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada banyak sekali program beasiswa yang diperuntukan bagi Anda pelajar Indonesia untuk bisa kuliah di Australia. Adapun beberapa program studi tersebut antara lain.

  1. Beasiswa Australia Awards

Beasiswa ini merupakan program dari pemerintah Australia bagi para pelajar internasional, termasuk Indonesia. Universitas yang dapat dituju dengan beasiswa ini adalah Victoria University, Monash University, La Trobe University, dan lain sebagainya. Beasiswa penuh ini akan ditanggung oleh pemerintah Australia untuk biaya pendidikan.

  1. Beasiswa LPDP

Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah Indonesia untuk pelajar terpilih. Setelah menempuh pendidikan, Anda diharuskan untuk kembali ke Indonesia dan melakukan program pengabdian kepada masyarakat. Akan ada beberapa proses seleksi yang harus Anda lalui untuk mendapat beasiswa ini.

Anda bisa memilih salah satu di antara dua beasiswa penuh tersebut atau bahkan mencoba keduanya. Selain itu, ada banyak program beasiswa lainnya untuk melanjutkan studi di Australia. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mencari beasiswa langsung di universitas yang Anda inginkan. Biasanya mereka akan memberi informasi melalui website resmi universitas.