December 15, 2019

Daun Mangga Berkhasiat Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Memiliki riwayat penyakit dalam tubuh memang tidak menyenangkan. Beragam cara untuk menyembuhkan penyakit telah dicoba namun belum membuahkan hasil yang memuaskan. Dengan mencoba penyembuhan secara alami, Anda akan mengurangi resiko efek samping dari obat-obatan kimia. Salah satu bahan herbal yang dapat Anda coba yakni daun mangga.

 

Apa Saja Yang Dapat Diobati Dengan Daun Mangga?

Buah mangga memiliki banyak kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh. Ternyata bukan hanya buahnya yang memiliki khasiat menyehatkan badan. Daun mangga pun dipercaya dapat mengobati beragam penyakit. Diantara penyakit yang dapat diobati melalui daun mangga yakni penyakit diabetes. Penyakit yang satu ini memang menjadi momok banyak orang dan ternyata bisa diobati dengan menggunakan daun mangga. Lalu penyakit apa lagi yang dapat disembuhkan dengan daun mangga?

  1. Diabetes tipe 2

Daun mangga dipercaya dapat mengontrol diabetes jenis ini. Dengan cara mengeringkan daun mangga dan menjadikannya bubuk. Dapat juga sebagai infus untuk mengurangi diabetes tipe 2.

 

  1. Tekanan darah tinggi

Sebuah penelitian di Mesir mengungkapkan bahwa daun mangga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Mengonsumsi daun mangga secara rutin dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi.

 

  1. Disentri

Penyakit disentri merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan mikroba. Sifat daun mangga yang antimikroba dan antibakteri dipercaya dapt memerangi bakteri yang menyebabkan disentri seperti salmonella typhimurium dan staphylococcus aureus.

 

  1. Peningkatan fungsi kognitif

Daun mangga memiliki khasiat untuk menguragi fungsi kognitif sehingga dapat mencegah demensia. Ekstrak daun mangga dapat meningkatkan patologi sentral. Begitu pula dengan mengurangi ganguan kognitif pada pasien penderita diabetes.

 

  1. Kesehatan perut

Selain buah mangga, daun mangga juga dapat meningkatkan kesehatan terutama pada bagian perut. Meminum air rendaman daun mangga dipercaya dapat melakukannya.

Ternyata bukan hanya buahnya yang mengandung khasiat penting bagi kesehatan melainkan juga daun mangga. Setelah mengetahui beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan daun ini, apakah Anda berminat mencobanya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *