December 15, 2019

Jenis-jenis Lovebird Termahal

Apakah anda termasuk pecinta burung? Jika demikian, tentunya anda mengenal lovebird. Jenis burung yang memiliki banyak keistimewaan. Selain warnanya yang indah dengan berbagai macam varian, lovebird juga memiliki suara gacor maupun ngekek. Harga lovebird di pasar beragam, bisa tergantung warna, suara atau keturunannya. Supaya lebih jelas, langsung saja simak ulasan harga lovebird termahal dibawah ini.

Jenis-jenis Lovebird Termahal

Lovebird merupakan burung dengan ukuran sekepal tangan manusia. Burung ini menjadi populer dan menarik bagi penghobi maupaun untuk ternak lovebird. Apakah anda tahu jenis lovebird apa saja yang termahal? Jika belum, Mari simak bersama ulasan dibawah ini.

Lovebird  Blorok

Jenis lovebird termahal pertama yaitu blorok. Burung ini memiliki warna yang unik. Di pasaran, terdapat dua jenis blorok yaitu warna hijau atau green series dan warna biru atau blue series. Semakin tegas warna yang dimiliki lovebird blorok, maka semakin mahal harga yang ditawarkan. Dalam proses persilangan, mungkin hanya akan dihasilkan satu dengan warna tegas dari sepuluh anakan yang dihasilkan. Persilangan untuk lovebird blorok juga tergolong sulit.

Harga lovebird blorok di Pasar masih tergolong mahal. Untuk lovebird yang masih anak sudah dibandrol dengan harga minimal Rp1.000.000 per ekornya. Sedangkan, harga lovebird blorok yang sudah dewasa dan siap produksi berkisar Rp2.000.000. Namun, jika anda ingin mendapatka lovebird blorok yang juara kompetisi dengan suara gacor dan ngekek yang panjang, maka anda harus menyiapkan dana paling tidak Rp10.000.000.

Lovebird Biola

Lovebird termahal selanjutnya yaitu jenis biola. Banyak pecinta burung ini yang mengincar jenis biola. Selain warna bulunya yang mencolok, biola termasuk lovebird sable atau Agopornis Fishery yang telah mengalami mutasi genetik. Mutasi tersebut terutama pada warna bulu di bagian kepala hingga pangkal leher. Warna bulu  yaitu warna hijau kalem yang mencolok disekujur tubuhnya. Terkadang warna hijau cenderung kekuningan. Sedangkan warna kepala hingga pangkal leher yaitu oren tegas bahakan terlihat seperti merah pekat.

Apakah anda tertarik dengan lovebird biola? Jika anda menginginkannya baik sebagai koleksi atau untuk kompetisi, maka anda harus menyiapkan uang yang dengan jumlah yang tidak sedikit. Karena harga anakan lovebird biola umur 3 bulanan saja susah ditawarkan dengan harga Rp6.500.000. Sedangkan, yang sudah dewasa dan siap produksi memiliki harga berkisar Rp12.000.000. Bisa anda bayangkan, untuk harga lovebird albino yang menang kompetisi? Ini bisa mencapai Rp50.000.000.

pxhere.com

Lovebird Albino

Sesuai dengan namanya, lovebird ini memiliki warna bulu putih bersih semua. Sehingga sangat mudah dikenali oleh siapa saja. Selain warna bulunya yang putih, lovebird Albino mengalami kelainan genetik yaitu pada zat warna melanin Dan psittasin. Kedua zat tersebut yang menyebabkan warna pada bulu lovebird. Lovebird Albino dihasilkan dari persilangan dua jenis lovebird yang berbeda, yaitu lovebird lutino jantan dan lovebird biru betina. Biasanya hasil dari persilangan ini yaitu anakan albino dan lutino denhan perbadingan yang sama yaitu 1:1.

Lovebird albino memiliki du Janie’s yaitu mata merah dan mata hitam. Warna bulunya sama yaitu putih, yang membedakan keduanya Hanya warna matanya saja. Lovebird albino mata merah memiliki harga lebih tinggi dari mata hitam. Untuk anakan berusai 3 bulanan, albino mata hitam dihargai Rp900.000. Sedangkan untuk albino mata merah seharga Rp3.000.000. Lovebird albino mata hitam dewasa atau siap produksi dibandrol harga Rp1.6000.000. Namun untuk albino mata merah dewasa, anda harus menyiapkan paling tidak Rp5.000.000.

pxhere.com

Lovebird Purblue

Selain lovebird biola, jenis purble juga menjadi lovebird yang sering diincar oleh pecinta burung. Purble merupakan singkatan dari partai blue atau disebut juga yellow face (muka kuning). Lovebird purble termasuk jenis burung hasil mutasi. Warna kepala hingga pangkal leher yaitu kuning kalem dengan warna paruh oren. Sedangkan, warna tubuhnya yaitu biru dengan bagiane dalamnya berwarna sedikit kekuningan.

Hal inilah yang membuat burung ini menjadi menarik untuk dikembangkan bagi peternak lovebird. Selain itu harga di pasarpun cukup tinggi. Untuk anakan yang berusia sekitar tiga bulan dibandrol dengan harga Rp1.000.000. Sedangkan purble dewasa dan siapa produksi memiliki harga berkisar Rp3.5000.000. ini lebih murah dibandingkan dengan jenis biola. Apakah anda tertarik dengan lovebird purble?

pxhere.com

Lovebird Pale Fallow

Jenis lovebird terakhir yang tidak kalah menariknya dari jenis yang sudah disebutkan di atas yaitu lovebird violet. Lovebird ini memiliki banyak kombinasi warna ditubuhnya terutama dibagain bulu. Warna bulu lovebird ini yaitu violet atau biru keunguan. Untuk bagian kepalanya berwarna hitam namun dibagian leher hingga pangkal leher berwarna putih.

Sedangkan dibagian perutnya nampak buru muda. Yang tidak kalah menariknya, paruhnya berwarna oren atau oren tua. Seperti halnya dengan jenis lovebird lainnya, jenis ini juga dihasilkan dari persilangan dua jenis lovebird dengan sifat beda.

Itulah janis-jenis lovebird termahal yang bisa anda temui di peternakan lovebird. Lovebird yang mahal biasanya memiliki keunikan tersendiri dan tidak mudah untuk menghasilkannya. Sehingga perlu oenyilangan dengan dua jenis lovebird berbeda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *