December 15, 2019

Air Terjun Coban Rondo Malang

Berkunjung ke Malang kurang tepat rasanya jika belum mampir di salah satu wisatanya. Malang menjadi salah satu wilayah yang berada di dataran tinggi sehingga banyak deretan pegunungan di sana. Banyaknya pegunungan membuat Malang dihiasi sederet air terjun yang mempesona. Akan kurang lengkap rasanya jika datang ke Malang tidak mencoba mengunjungi salah satu air terjunnya. Salah satu air terjun yang ada di Malang yang cukup terkenal adalah Coban Rondo.

Keindahan Air Terjun Coban Rondo

Air terjun yang satu ini berada di daerah pegunungan dengan ketinggian 1.135 meter dpl. Salah satu daya tarik para pengunjung yang datang ke air terjun ini adalah udaranya yang sejuk. Nuansa alam yang sangat kental mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang. Sumber mata air tersebut berasal dari mata air yang berada di lereng gunung Kawi.

Akses menuju air terjun ini juga sangat mudah sekali. Bahkan ada banyak transportasi umum yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk menuju lokasi air terjun. Ketika sesampainya di air terjun selain menikmati keindahan alam ada banyak wahana yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Harga tiket masuk ke lokasi air terjun juga sangat terjangkau dan disediakan fasilitas umum yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

Menikmati keindahan air terjun Coban Rondo juga bisa dengan menikmati beberapa wahana yang disediakan di sana seperti wahana Fun Tubing. Fun Tibung adalah salah satu kegiatan berenang menggunakan ban pelampung. Selain itu ada juga Paint Ball, bagi yang ingin merasakan ketegangan baku tembak maka bisa mencoba memainkan permainan ini. Wahana ini juga aman karena hanya menggunakan peluru dari bahan karet. Wahana menarik lainnya yang bisa dicoba adalah wahana satwa dan kebun. Wahana yang satu ini sangat cocok digunakan untuk berlibur sekeluarga karena ada banyak hewan yang bisa ditemukan dan berkebun. Sekitar air terjun Coban Rondo ini juga terdapat penginapan yang bisa digunakan para wisatawan untuk menghabiskan waktu lebih lama di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *