July 13, 2020

Mengintip Pelajaran Berharga Dari Sosok Yoyoh Yusroh

Sosok ibu satu ini merupakan salah satu wanita yang bisa untuk anda jadikan inspirasi. Hal ini dikarenakan banyak pelajaran berharga dari sosok Yoyoh Yusroh yang bisa untuk anda jadikan inspirasi dan patut untuk ditiru. Untuk itu, kali ini pun dalam ulasan yang akan dibahas, akan diulas mengenai beberapa pelajaran berharga yang bisa untuk anda petik dari sosok ibu dengan anak 13 ini. Untuk lebih jelasnya, maka anda pun bisa dengan menyimak ulasannya ketika Bunda Yoyoh mendidik anaknya berikut ini.

Pola Dalam Mendidik Anak Yang Dilakukan Oleh Yuyuh Yusroh Yang Bisa Anda Tiru

  1. Dengan Membiasakan Berpuasa

Pelajaran pertama dalam mendidik anak yang bisa anda contoh dari sosok wanita satu ini adalah ketika beliau mengajarkan anaknya untuk terbiasa berpuasa. Hal ini dilakukan olehnya dengan cara membangunkan anaknya dengan cara yang lembut dan juga penuh dengan kasih sayang. Selain itu, Yoyoh pun juga telah menyiapkan makanan yang akan membuat anak lebih berselera sehingga berniat untuk bangun dan menjalankan puasa.

Hal ini dapat menjadi sebuah pelajaran berharga dari sosok Yoyoh Yusroh, dimana beliau menggunakan segala cara yang menunjukkan bahwa beribadan adalah sesuatu hal yang menyenangkan. Yoyoh pun juga mulai mengajarkan anaknya untuk mulai belajar puasa sejak usia 2, 5 tahun. Sehingga tak mengherankan jika anaknya yang masih berusia 3,5 tahun juga telah terbiasa untuk berpuasa Ramadhan. Untuk itu kebiasaan ini pun patut untuk anda tiru di dalam keluarga.

  1. Dengan Membiasakan Berinteraksi Dengan Al Quran

Selain dengan membiasakan puasa, maka pola Yoyoh Yusroh dalam mendidik anak pun dengan membiasakan anak berinteraksi dengan Al Quran. Untuk itu, Yoyoh pun juga telah mengajarkan kecintaan Al Quran kepada anak dan juga keluarganya. Sehingga dengan perilaku tersebut di dalam mendidik anak akan membuat anda bisa mencontoh pola bunda Yoyoh dalam mendidik anaknya tersebut.

Pelajaran berharga dari sosok Yoyoh Yusroh yang bisa untuk anda tiru adalah dengan mendengarkan Al Quran sejak dini, bahkan ketika anaknya masih berada di janin. Dengan cara ini maka hal tersebut pun dapat merangsang kecerdasan anak dan juga akan membentuk spiritualitas di dalam diri anak. Hal ini pun tenyata terbukti, dimana anak anak Yoyoh pun juga tumbuh dengan cerdas, baik secara emosional dan intelektual.

pxhere.com
  1. Dengan Mengajarkan Akhlak Yang Teladan

Selain itu, Yoyoh pun juga telah mengajarkan akhlak yang teladan kepada seluruh anaknya. Hal tersebut dilakukan dengan cara keteladanan yang juga dilakukan olehnya dan juga oleh suaminya. Sosok Yoyoh ini sering kali memberikan contoh teladan yang memang perlu untuk diajarkan bagi seluruh ornag tua di dunia. Diantaranya seperti, menghormati orang tua dan juga tetangga serta dengan menghindari untuk berkata kotor.

Jika Yoyoh mendapati salah satu anaknya mengatakan hal kotor ataupun mengatakan hal hal yang jelek, maka hal tersebut nantinya akan membuat Yoyoh Yusroh tidak langsung marah begitu saja. Melainkan beliau menanyakan terlebih dahulu bagaimana duduk perkaranya dan apa yang sedang terjadi. Sehingga Yoyoh pun mengajarkan bahwa tidak boleh panik ketika sedang mendidik anak.

  1. Dengan Mengajarkan Pendidikan Iman

Selain itu, terdapat pelajaran berharga dari sosok Yoyoh Yusroh yang bisa untuk anda lakukan dalam mendidik anak anda. Seperti pentinganya untuk mengajarkan pendidikan iman kepada anak sejak dini. Hal ini pun juga telah dilakukan oleh Yoyoh, hal tersebut dikarenakan menurut Yoyoh untuk mendidik keimanan pada anak agar anak tersebut memiliki keimanan yang kuat merupakan sebuah bentuk yanggung jawab bagi orang tua.

Untuk itu, beliau pun juga mengajari anak anaknya bagaimana cara untuk mencintai Allah, dan juga mencintai Al Quran beserta  para pejuang islam lainnya. Sehingga ketika anak anak Yoyoh sedang mengeluh, maka beliau pun biasanya akan berdialog dengan anaknya dan menbandingkan dengan keadaan lain yang lebih tidak beruntung. Melalui hal tersebut, maka anaknya pun juga akan dididik untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan olehnya.

pxhere.com
  1. Dengan Berwisata Rubiyah

Ada satu lagi kegiatan yang juga sering dilakukan Yoyoh dalam mendidik anaknya. Diantaranya adalah Yoyoh kerap kali untuk mengajak anaknya berwisata di malam hari, dimana beliau mengajak untuk sholat malam. Selain itu, bunda Yoyoh pun juga kerap kali mengajak anaknya untuk melaksanakan itikaf di masjid selama 10 hari terakhir di bulan Ramadhan.

Selain itu, di dalam mendidik anak yang merupakan sebuah pelajaran berharga dari sosok Yoyoh Yusroh yang bisa anda ambil adalah beliau juga mempunyai program tahunan untuk umroh dengan anaknya secara bergantian. Dimana dengan begitu, beliau pun berharap agar anaknya nantinya mempunyai wawasan internasional dan juga akan mengetahui bagaimana cara untuk melakukan ibadah haji secara langsung dan juga mempelajari tentang seluk beluk di tanah air.

pxhere.com
  1. Dengan Menerapkan Pola Makan Yang Baik

Selain mengajarkan dan menerapkan pola hidup di dalam agama, cara mendidik anak yang dilakukan oleh Yoyoh Yusroh pun juga bisa untuk anda tiru dalam menjaga kesehatan anak. Dimana salah satu hal yang bunda Yoyoh lakukan di dalam membesarkan anak adalah dengan menjaga konsumsi makanan anak, dimana dengan mengonsumsi makanan yang halal dan juga thayyib.

Dimana bunda Yoyoh pun kerap kali membiasakan untuk setiap anaknya di dalam makan untuk mengonsumsi makanan yang berupa olahan sendiri. Hal tersebut pun tentu saja akan terjamin juga nilai gizi dan kehalalannya. Selain itu, Yoyoh Yusroh pun juga sangat menghindari anaknya untuk mengonsumsi makanan yang mengandung msg atau vetsin. Untuk itu, hal ini pun juga bisa menjadi salah satu pelajaran berharga dari sosok Yoyoh Yusroh yang bisa untuk anda tiru dan terapkan di dalam mendidik buah hati anda.

Itulah beberapa tips dan cara yang bisa untuk anda lakukan ketika akan mendidik anak anda. Dimana dengan meniru pola didikan anak yang dilakukan oleh Yoyoh Yusroh, maka anda pun juga bisa untuk menjadikan beliau sebagai sosok wanita yang inspiratif. Baik dari segi prestasi yang telah ditorehkannya dan juga dari segi bagaimana beliau mendidik putra putrinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *