July 2, 2020

Panduan Menggunakan Situs Let’s Enhance

Situs LetsEnhance.io kini banyak yang menggunakannya untuk mengedit-edit foto karena banyaknya fitur yang tersedia dan untuk menggunakan seluruh fiturnya cukup dengan membuat akun lho! Yuk simak selengkapnya tentang cara menggunakan situs Let’s Enhance!

Ulasan Situs Let’s Enhance

Perlu Anda ketahui, teknologi untuk meningkatkan resolusi foto pada foto dengan resolusi rendah sudah semakin didepan mata. Namun jika Anda sudah tidak sabar menunggu, maka ada program gratis yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan resolusi gambar yaitu Let’s Enhance. Situs Let’s Enhance merupakan software yang berbasiskan website, dimana tool online satu ini dididesain untuk menghasilkan file dengan resolusi lebih tinggi.

Pada dasarnya, situs Let’s Enhance ini menggunakan sistem jaringan untuk meningkatkan resolusi gambar. Namun berbeda dengan sistem jaringan lainnya, pertama sistem mengidentifikai jenis atau format gambar. Misalnya apakah gambar itu berbentuk pemandangan atau potret. Lalu digunakanlah jaringan terpisah untuk meningkatkan kualitas gambar dengan menggunakan beberapa elemen atau anomali dari jenis gambar tersebut.

pxhere.com

Selain menggunakan beberapa jaringan yang berbeda untuk setiap jenis gambar, Let’s Enhance juga menggunakan tiga lapis/layer untuk menghasilkan output terbaik. Nah perlu pembaca ketahui, lapis pertama yaitu filter anti-JPEG, dimana lapisan ini mampu menghapus elemen-elemen yang tidak diperlukan. Lapisan kedua yaitu filter boring, dimana lapisan ini mampu melakukan peningkatkan meskipun di satu sisi juga mampu menjaga detail dari gambar original.

Lapisan ketiga yaitu filter magic, dimana lapisan ini mampu membuat gambar terlihat sama seperti resolusi awal meskipun resolusinya sudah tinggi. Nah berbeda dengan dua lapisan yang pertama, filter magic ini menggunakan data dari gambar-gambar yang ada di database sehingga tercipta gambar dengan resolusi yang lebih tinggi. Lapisan yang terakhir ini yang membuat program Let’s Enhance ini dianggap jauh lebih baik dibanding program-program yang ditawarkan tool online lain.

Meskipun program editing ini dapat menciptakan output gambar yang lebih baik, namun lewat filter magic, output gambar jadi tidak terlihat seperti gambar fiksi/dibuat-buat. Ya hasil gambar masih terlihat seperti gambar original, namun dengan resolusi yang lebih tinggi.

pxhere.com

Cara Menggunakan Let’s Enhance

Peningkatan atau enhancement foto menggunakan AI (artificial intelligence) yang dapat meningkatkan warna, menghilangkan kompresi, dan meningkatkan skala foto hingga 16x lebih meningkat.

Meningkatkan kualitas foto dan resolusi di LetsEnhance.io sangatlah mudah karena adanya AI yang mengatur seluruh proses enhancement secara otomatis pada seluruh kekurangan atau flaw pada foto Anda. Tingkatkan skala foto hingga 16x untuk mendapatkan hasil yang tajam dan detil yang paling kecil akan terlihat. Kemudian tingkatkan warna foto agar terlihat lebih menarik dan vibrant hanya dengan satu klik.

Situs ini telah diuji oleh Mashable, TC TNW, PetaPixel, dan Digital Trends. Untuk pengguna yang tidak berbayar akan ada batas ukuran foto sebesar 15 MP dan 15MB untuk setiap foto yang diupload. Pemrosesan foto dan enhancement menggunakan neural networks sangat membutuhkan sumber yang banyak. Telah dihilangkan batas ukuran file untuk pengguna berbayar dan batas ukuran foto 30MP. Berikut adalah cara menggunakan LetsEnhance.io:

pxhere.com
  1. Buat akun

Untuk menggunakan situs ini Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Nanti akan ada pilihan untuk menjadi pengguna berbayar atau pengguna tidak berbayar alias gratis. Hanya saja, perlu diingat bahwa pengguna gratis akan mendapat beberapa batas untuk ukuran file dan foto yang akan diupload.

  1. Upload foto

Klik tombol upload foto dan pilih foto yang akan diedit menggunakan LetsEnhance.io dan klik upload.

  1. Pilih opsi pemrosesan foto

Akan tersedia pilihan untuk upscalling, enhancement dan advanced settings. Untuk upscalling, Anda dapat memilih jenis foto photos and art atau illustrations. Sedangkan tab enhancement, tersedia pilihan untuk menambahkan tekstur atau meningkatkan warna. Advance setting dapat mengatur skala yang diinginkan baik 2x, 4x, 8x, 16x, atau custom. Adapun pilihan untuk menyimpan foto dalam format JPEG dan PNG. Setelah itu klik tombol start processing.

  1. Save Image

Hanya dengan begitu Anda sudah mendapatkan foto yang enhanced baik dari warnanya, kualitas, resolusi, hingga kompresinya. Anda juga bisa mengedit-edit lagi bila masih ada yang dirasa kurang. Bila anda sudah puas dengan hasilnya, klik tombol save.

Itulah cara menggunakan LetsEnhance.io. Mudah dan cepat kan? Ada juga cara-cara lain untuk cara memperbesar resolusi foto online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *