November 19, 2019

Bermain Dengan Warna, Kamar Tidur Wanita Ini Terlihat Semakin Kekinian!

Perubahan desain dari kamar tidur wanita memang perlu dilakukan setelah beranjak remaja maupun dewasa. Perubahan ini diharapkan mampu menciptakan tampilan yang kekinian. Tapi tetap saja tidak mengabaikan sisi kenyamanan dari pemiliknya.

Tampilan baru dari sebuah ruangan akan menghadirkan suasana lebih baru. Hadirnya suasana demikian membuat pemiliknya lebih betah berada di dalam. Bahkan remaja wanita akan termotivasi untuk terus menjaga kebersihannya.

Bagi sebagian orang, merubah tampilan yang sesuai dianggap cukup rumit. Padahal bermodal sentuhan desain sederhana, penampilan ruangan sudah berubah total. Salah satu kuncinya adalah permainan warna.

Nah, untuk kamar tidur perempuan, ide tentang desain ini cukup banyak. Idenya bisa dicontoh dari bedroom ideas for women. Salah satu contoh desainnya adalah dengan memanfaatkan paduan warna pink dan putih.

pixabay.com

Kenapa Menggunakan Paduan Warna Pink Dan Putih?

Ada dua hal yang disukai oleh kaum wanita. Dua hal itu ialah kebersihan dan keindahan. Keduanya menyatu dan mewakili karakternya yang lebih anggun.

Karakter ini bisa direpresentasikan pada sebuah desain kamar. Caranya dengan bermain warna. Yakni memanfaatkan warna putih dan pink.

Warna putih sendiri mencirikan sesuatu yang lebih bersih. Tampilan bersih dari kamar akan membuat wanita lebih nyaman. Dan warna ini juga mencerahkan suasana. Apalagi, kesan luas juga akan tercipta sehingga nyamanlah si pemilik kamar.

Sementara warna pink identik dengan karakter indah dari kaum wanita. Warna ini lebih lembut. Mencirikan kelembutan dari pemiliknya.

Kesesuaian warna ini nantinya membuat tampilan kamar lebih anggun. Ini sesuai dengan impian dari wanita. Maka dari itu, usahakan agar dalam mendesain kamar tidur, Anda lebih selektif dalam menentukan warnanya.

pixabay.com

Ide Memadukan Warna Putih Dan Pink Dalam Kamar Tidur

Cukup banyak ide dalam memadukan warna pink dan putih dalam kamar. Dari sekian banyaknya ide yang dijabarkan di bedroom ideas for women, kami ambil satu ide yang mana bisa Anda ikuti.

Pada dasarnya, tampilan ruangan akan semakin cerah dan terlihat luas. Untuk mendukungnya, warna putih diaplikasikan ke seluruh bagian rumah. Lebih tepatnya diterapkan khusus untuk area dinding.

Tema putih pada keseluruhan dinding ini juga diselaraskan dengan warna langit-langit. Aplikasi warna ini sudah sangat mendukung kecerahan ruangan. Apalagi dipadukan dengan pencahayaan yang bagus. Kesannya akan lebih bersih sehingga pemilik kamar semakin nyaman.

Warna putih ini juga disematkan pada sejumlah perabotan kamar. Mulai dari ranjang, bantal, rak buku/lemari pakaian, sampai meja rias dan kursi rias. Kesemuanya diusahakan untuk diputihkan.

Lalu dimana kesan pinknya? Warna pink ini hanya dijadikan pendukung atau kombinasi. Warnanya diterapkan pada kain yang terdapat di dalamnya. Tentunya, warna ini hanya muncul sebagai kombinasi. Artinya, Anda sebaiknya tidak melekatkannya secara keseluruhan.

Contoh pengaplikasian warna kombinasi pink ini bisa disematkan pada elemen kain seprei, bantal, tirai maupun kursi yang memang menggunakan bantalan yang dibungkus dengan sebuah kain. Warna ini sudah cukup menunjukkan kesan pink.

Intinya, warna pink ini hanya digunakan sebagai pendukung tema saja. Anda harusnya lebih jeli dalam menempatkannya. Dengan begitu, kesan elegan dari sebuah desain kamar tidur akan tercipta.

pixabay.com

Ornamen Penunjang Untuk Menambah Kesan

Di dalam kamar tidur, Anda bisa memperindahnya dengan penempatan beberapa ornamen. Ornamen ini menjadi tambahan dekorasi. Meskipun dikatakan sebagai tambahan dekorasi, nyatanya detail kecil ini punya pengaruh yang sangat besar dalam penampilan.

Beberapa ornamen yang mungkin Anda perlu pertimbangkan adalah vas bunga, alarm, sampai galeri foto. Alarm sendiri bisa dipilih dengan bentuk yang lucu. Tapi pastikan sesuai dengan yang diharapkan oleh wanita.

Penempatannya bisa diletakkan di sekitar ranjang. Tepatnya diletakkan pada rak kecil yang berada di samping tempat tidur. Yakni berkolaborasi dengan lampu meja yang dibuat dengan tema pink dan putih.

Sementara vas bunga inii cukup diletakkan di meja belajar atau meja rias yang disematkan di dalam kamar tidur. Anda cukup meletakkan vas bunga yang berukuran kecil saja. Itu sudah cukup untuk menambah kesan manis dari area tersebut.

Kemudian untuk galeri, silahkan pilih beberapa bingkai foto yang Anda inginkan. Anda cukup menyediakan 3-4 buah dengan ukuran sedang. Sedangkan untuk peletakannya, carilah area dinding yang sekiranya bisa digunakan untuk mempermanis tampilan.

Yang perlu diingat, manfaatkan ruang yang benar-benar kosong untuk galeri. Jangan sampai membuatnya semakin padat. Karena kesan berlebihan akan menghilangkan tema putih pink yang sudah Anda rencanakan.

Itulah bagaimana cara Anda membuat desain kamar yang sesuai dengan ciri khas kaum wanita. Kuncinya adalah permainan warna. Jadi, sudah siap untuk merealisasikan kamar tidur wanita dengan desain tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *