September 30, 2020

Makin Anggun, Yuk Kenalan Dengan 6 Selebgram Bercadar !

yang menyangka bahwa wanita muslimah bercadar, ternyata bisa menyebarkan kebaikan melalui caranya sendiri. Terutama di era yang serba digital, membagikan kebaikan bisa dilakukan dengan mudah, yaitu melalui media sosial dengan menjadi influencer. Untuk mengajak generasi milenial, cara ini dianggap paling mudah dan efisien. Yuk kenali beberapa selebgram bercadar yang paling populer di Indonesia.

Beberapa Influencer Bercadar yang Populer

Wardah Maulina Dengan Jutaan Followernya

Kehadiran media sosial, dapat mengangkat kepopuleran para wanita muslimah yang memutuskan untuk bercadar, salah satunya adalah Wardah Maulina atau yang biasa disapa Wardah. Jika kamu mengunjungi Instagram pribadinya, sudah lebih dari 1 juta followers yang mengikuti dirinya. Ia dikenal sebagai orang yang memiliki selera fashion cukup apik dan banyak dijadikan sebagai inspirasi.

Walaupun menurut auratnya dengan berbusana syar’i, Wardah mampu tampil fashionable lengkap dengan cadarnya. Gaya berbusananya yang membuat banyak orang untuk mengikuti gayanya. Bahkan wanita muda ini telah digaet oleh beberapa brand kecantikan dan busana muslim, dimana ia dijadikan sebagai brand ambassador.  Prestasi yang dimilik tidak hanya sampai disana, karena ternyata ia memiliki bisnis hijab bernama Wardah Maulina Daily.

pexels.com

Uni Alfi Yang Terkenal Di Youtube Pribadinya

Wanita muslimah bercadar selanjutnya, adalah  Uni Alfi yang tidak kalah populer. Hijaber yang telah menikah muda ini, juga tidak kalah dalam gaya berbusana stylish yang dilengkapi dengan cadar. Bahkan diketahui, ia senang menggunakan French Khimar yang dipadukan dengan berbagai desain cadar beserta warna yang menarik. Selebgram bercadar ini banyak disukaim, lantaran senang berbagi cerita di akun Youtube pribadinya.

Tidak kalah pamor dengan wanita muslimah lainnya, wanita muda ini memiliki sekitar 460 ribu followers yang berada di Instagram, sedangkan terdapat 16 ribu subscriber yang berada di Youtube. Tentu saja jumlah ini, bukanlah jumlah yang sedikit untuk sebuah akun pribadi. Penampilannya yang stylish di berbagai kesempatan, membuatnya dijadikan sebagai inspirasi berbusana agar tetap keren namun santai.

Sonia Ristanti Dengan Foto OOTD Dan Caption Inspiratifnya

Sonia Ristnti merupakan adik kelas dari Muzammil ketika menduduki jenjang pendidikan akhir, dimana Sonia memiliki gaya penampilan khas karena menggunakan cadar yang sederhana. Nama Sonia semakin dikenal publik usai dipersunting oleh Muzammil Hasballah, sang hafiz quran yang dikenal memiliki suara merdu. Ternyata, kepopulerannya tidak hanya karena faktor suaminya, namun karena ia memiliki gaya berbusana yang banyak disukai masyarakat.

Salah satu faktor yang membuatnya semakin terkenal adalah kerap mengunggah foto OOTD. Tidak hanya itu saja, namun postingan yang dibuat selebgram bercadar ini disertai dengan caption inspiratif, sehingga masyarakat semakin mengagumi dirinya. Caption inspiratif ini, dianggap mampu memberikan dorongan motivasi kepada para pengikut setianya. Bahkan kini, akun Instagram pribadinya telah diikuti oleh lebih dari 566 ribu orang.

pexels.com

Wafiq Maliq Dengan Gaya Berbusana Khas

Wanita muslimah selanjutnya, yang tidak kalah populer di masyarakat Indonesia adalah Wafiq Malik. Namanya ikut melambung bersamaan dengan kakak kandungnya, yang menjadi seorang hafiz qur’an bernama Taqi Malik. Bahkan kakak Wafiq juga turut aktif menggunakan media sosial pribadi. Salah satu faktor yang menjadikannya menjadi sorotan masyarakat Indonesia, adalah keputusannya untuk menggunakan cadar disaat usia muda.

Sesama pengguna cadar seperti selebgram yang lain, Wafiq ternyata memiliki ciri khas tersendiri. Yang paling khas dari gaya berbusananya adalah, ia memadukan antara topi dengan hijab berwarna warni yang dirasa cocok dengan usianya. Pemilihan warna yang dimilih, bisa memberikan kesan ceria, muda, dan bersemangat. Instagramnya pribadinya, kini tengah diikuti oleh lebih dari 369 ribu followers.

Sarah Gumelar, Sang Ibu 3 Anak Yangtampil Fashionable

Tidak kalah dengan selebgram bercadar yang lain, Sarah nampaknya menunjukkannya dengan berpenampilan ala OOTD dengan hijab cadar yang terlihat stylish. Gaya berbusananya ini, kerap dibagikan kepada penggemarnya melalui Instagram pribadinya. Bahkan tidak jarang, gaya berbusananya kerap dijadikan inspirasi masyarakat. Bahkan saat ini, ia telah dipilih sebagai brand ambasador dari Rellas Muslim.

Walaupun Sarah telah menjadi seorang ibu dari 3 anaknya, tidak menyurutkan dirinya untuk selalu tampil fashionable dengan hijab cadar yang menarik. Tidak hanya gaya berbusananya saja yang dibagikan, namun Sarah kerap kali mengabadikan momen kesehariannya dalam sebuah foto, yang kemudian dibagikan kepada pengikut setianya. Instagram Sarah telah diikuti oleh lebih dari 110 ribu pengikut di Instagram pribadinya.

pexels.com

intan Surullah Dengan Video Populernya

Seorang influencer selanjutnya yang juga sangat populer di masyarakat Indonesia adalah Intan Surullah. Wanita muslimah ini, kerap membagikan gaya berbusana yang menggunakan cadar di akun Instagram pribadinya. Bahkan diketahui bahwa dirinya dengan sang suami yang bernama Muhammad Rifqi, telah memiliki akun Youtube bersama yang diberi nama IntanRifqiOfficial. Akun inilah yang membuat nama keduanya naik daun hingga saat ini.

Video yang kerap kali diunggah di akun Youtube mereka berdua adalah vlog, video challange, hingga video mukbang yang kini banyak diminati masyarkat. Hal ini menunjukkan bahwa, menggunakan pakaian syar’i tidak membuat aktifitas selebgram bercadar ini  terganggu. Sedangkan pengikutnya saat ini, telah berjumlah 146 ribu subscribers dan pengikut di Instagram mencapai 201 ribu pengikut.

Menggunakan pakaian syar’i tidak membuat wanita muslimah terbatas melakukan sesuatu. Justru gaya berbusana inilah, yang membuat beberapa influence ini semakin terkenal. Bahkan aktifitas yang dilakukan pun, tidak jauh seperti yang banyak dilakukan oleh orang kebanyakan. Tidak jarang pula, terdapat prestasi yang mereka raih ketika menggunakan pakaian tersebut. Tidak mengherankan bila, gaya berbusana yang dimiliki mereka mampu dijadikan sebagai referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *