April 2, 2020

Tips Desain Rumah Mewah Minimalis

Rumah mewah minimalis menjadi salah satu desain rumah yang banyak diminati saat ini. Dengan ciri khasnya yakn desain simpel dan modern, rumah minimalis menjadi desain rumah yang cukup menarik. Selain itu rumah minimalis juga cukup mudah dikembangkan mulai dari desain minimalis sederhana, minimalis klasik, minimalis modern, hingga minimalis dengan tampilan yang mewah. Rumah minimalis juga cukup fleksibel yang bisa dibangun baik di area tanah yang luas maupun yang tidak terlalu luas.

Pada dasarnya konsep dari rumah minimalis adalah simpel dan lebih mengutamakan fungsi. Namun seiring berkembangnya waktu, rumah minimalis terus dikembangkan hingga muncul ide-ide rumah minimalis dengan tampilan yang lebih mewah. Nah bagi Anda yang ingin mencari informasi seputar desain rumah minimalis, Anda dapat mengakses rumahpedia.info.

Tips Ciptakan Rumah Mewah Minimalis

Untuk menciptakan rumah minimalis yang mewah, sebenarnya tak harus rumah dengan ukuran yang besar. Dengan rumah minimalis ukuran kecil pun kita dapat mendesain rumah minimalis mewah. Dalam hal ini lebih dibutuhkan tentang bagaimana mendekorasi rumah minimalis sehingga terlihat lebih mewah. Berkut adalah beberapa tips dekorasi rumah mewah minimalis:

unsplash.com
  1. Maksimalkan fungsi ruang

Dalam hal ini Anda dapat menjadi ruangan-ruangan pada rumah minimalis menjadi tempat yang lebih multifungsi. Misalnya ruang tamu diisi dengan beberapa perlengkapan seperti tv, lemari multi fungsi, sofa dan meja, yang mana ruang ini juga bisa dijadikan sebagai ruang keluarga. Anda juga bisa memanfaatkan dinding pada kamar Anda sebagai tempat untuk menggantung topi, syal, dan lain sebaganya. Yang jelas semuanya harus ditata dengan rapi sehingga tetap terlihat menarik.

  1. Mainkan lampu

Untuk menciptakan rumah minimalis yang mewah, bermain lampu menjadi salah satu pilihannya. Dalam hal ini Anda dapat menambahkan penerangan guna mempertegas kesan mewah pada rumah minimalis Anda. Anda dapat menggunakan lampu pada sudut rumah minimalis dengan downlight.

  1. Ornamen

Anda juga dapat menambahkan beberapa ornamen untuk menciptakan kesan mewah pada rumah minimalis. Namun dalam hal ini pastikan Anda tidak memberikan ornamen secara berlebihan. Tidak harus seluruh bagian ruangan diberikan ornamen, namun biarkan beberapa area terbebas dari ornamen sehingga tidak terkesan sesak. Anda dapat menambahkan ornamen dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga masih banyak area yang tersisa.

  1. Bermain aksen

Untuk menambahkan kesan mewah pada rumah minimalis, Anda dapat mengeksplorasikan bentuk aksen gunan mempercantik sudut ruangan. Dalam hal ini penggunaan bentuk segitiga, lengkung, bulat, atau berbntuk kombinasi juga dapat memberikan tampilan yang lebih istimewa.

  1. Tambahkan aksesoris

Tips selanjutnya untuk menciptakan kesan mewah pada rumah minimalis adalah dengan memadu padankan aksesoris yang ada. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan aksesoris pada sudut ruang dengan elemen interior ruang sehingga lebih nampak indah dan silaras. Anda dapat menggunakan furniture seperti meja, kursi, lukisan, dan sebagainya untuk memberikan kesan manis pada sudut ruangan.

unsplash.com

Ide Kreasi Rumah Mewah Minimalis

Penerapan konsep rumah minimalis kini memang terus dikembangkan seiring dengan peminat bangunan dengan konsep minimalis yang semakin banyak. Untuk menghilangkan kesan monoton pada konsep rumah minimalis, kini banyak yang menambahkan sentuhan-sentuhan mewah pada rumah minimalis sehingga terlihat lebih bergaya. Nah berikut adalah beberapa contoh ide rumah minimalis bergaya mewah:

  1. Rumah minimalis ala geometris

Salah satu ide kreasi rumah minimalis adalah dengan menggunakan atap berbentuk geometris. Iya dengan menonjolkan bentuk geometris pada rumah ini maka akan muncul kesan futuristik yang cukup kekinian. Selain itu penempatan lighting yang diatur sedemikian rupa juga akan membuat kesan mewah pada rumah akan lebih maksimal.

  1. Rumah minimalis terbuka

Ide kreasi rumah minimalis mewah selanjutnya adalah dengan fased kembar dan di dominasi oleh ruangan yang terbuka tanpa sekat. Hal ini akan membuat sirkulasi udara dan pencahayaan lebih maksimal untuk masuk ke dalam rumah. Selan itu Anda juga dapat melengkapi ruangan dengan tanaman sehingga lebih terkesan natural dan lebih sejuk saat berada di dalamya.

  1. Rumah minimalis marmer

Marmer merupakan batu mewah yang sejak jaman dahulu dapat memberikan kesan mewah pada rumah. Selain banyak digunakan sebagai bagian interior, marmer juga dapat dimanfaatkan sebagai komponen untuk memperindah bagian eksterior rumah seperti pada lantai maupun dinding. Dalam hal ini ide rumah minimalis yang dihiasi marmer juga akan memunculkan kesan yang berkelas dan lebih mewah.

  1. Rumah minimalis beach house

Rumah dengan nuansa beach house ini di desain dengan semi terbuka serta adanya tambahan kolam renang dan variasi tanaman guna memberikan kesan tropis. Dalam hal ini Anda dapat mengkombinasikan antara warna putih dan hitam serta penerapan kaca transparan yang mendominasi hunian. Rumah dengan desain ini terlihat lebih natural, berkelas, modern, dan mewah pastinya.

  1. Rumah minimalis ala mediteranian

Rumah minimalis dengan desain mediteranian menggunakan desain dengan kombinasi dengan pilihan warna yang senada yakni abu-abu, putih, atau biru. Rumah dengan gya mediteranian ini pada umumnya berupa kondominium besar yang dilengkapi dengan kolam renang dan berbagai fasilitas modern. Rumah ini memiliki tapilan minimalis modern dengan adanya tambahan tirai-tirai yang jatuh ke lantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *