September 30, 2020

Popcorn, Cemilan Yang Mnyehatkan

Popcorn, tentu kalian pernah mencicipi cemilan yang satu ini. Popcorn biasanya sering dinikmati banyak orang ketika sedang menonton film. Maka tidak heran jika popcorn sering ditemukan di tempat hiburan seperti bioskop.

Adapun bahan yang digunakan untuk membuat pocorn adalah jagung tepatnya biji jagung. Dimana biji jagung tersebut dimasak dengan sedikit minyak goreng sampai akhirnya bisa meletup dan mengembang menjadi popcorn.

Jika kalian tertarik untuk membuat popcorn, sebaiknya kalian menggunakan panci atau wajan tertutup. Hal itu bertujuan supaya popcorn tidak berhamburan atau berterbangan kemana-mana karena mengembang atau meletup.

Popcorn merupakan cemilan yang mengandung banyak nutrisi dan serat yang cukup tinggi. Pasalnya popcoron memiliki kandungan karbohidrat, kalori tetapi memiliki lemak yang rendah sehingga baik untuk dikonsumsi.

Selain memiliki kandungan gizi yang baik ternyata ada beberapa fakta menarik tentang popcorn. Untuk lebih jelas lagi mengenai fakta menarik popcorn langsung saja lihat dibawah ini.

Makanan Tertua

Salah satu fakta menarik mengenina popcorn yaitu sebagai makanan tertua. Sepertinya julukan popcorn sebagai makanan tertua bukan sesuatu yang berlebihan. Pasalnya popcorn dipercaya sudah ditemukan sejak 4700 tahun yang lalu sebelum masehi.

Meskipun cemilan jagung yang satu ini termasuk makanan yang tua. Namun kepopulerannya tidak perlu diragukan lagai dan terjaga sampai sekarang. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya penggemar popcorn di seluruh dunia.

Popcorn Manis Menjadi Primadona

Adapun fakta menarik lainnnya mengenai pocorn yaitu popcorn rasa manis menjadi primadonan atau banyak digemari orang. Popcorn sendiri memiliki banyak varian rasa yang enak, dari mulai rasa asin sampai manis.

Namun dibalik semua varian rasa popcor tersebut, ternyata pocorn rasa manis menjadi popcorn yang paling banyak dinikmati orang. Hal itu dibuktikan dengan semakin meningkatnya penjualan popcorn manis dari tahun ke tahun.

Cemilan Jagung Yang Sehat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa popcorn bukan sekedar cemilan jagung biasa melainkan cemilan jagung yang menyehatkan untuk dikonsumsi.

Pasalnya popcorn terbuat dari bahan alami berupa jagung yang kaya akan serat serta memiliki kandungan karbohidrat yang cukup baik. Tentu bagi kalian yang ingin menjaga berat kalian tetap ideal mungkin mengkonsumsi popcorn bisa menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *