September 29, 2020

Pesona Bukit Banda, Keindahan Panorama Alam Memukau Di Kebumen

Bukit Banda merupakan lokasi wisata alternatif yang terdapat di Kabupaten Kebumen. Tepatnya di Dukuh Kalikemong, Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung. Meski wisata bukit ini masih baru bahkan belum diresmikan, namun minat wisatawan untuk berkunjung sudah banyak terlihat. Terbukti dengan banyaknya orang yang datang ke tempat ini saat akhir pekan ataupun hari-hari libur lainnya.

Bukit ini berada di ketinggian kurang lebih 374 meter diatas permukaan laut. Jadi bisa Anda bayangkan bagaimana indahnya pemandangan yang disajikan di tempat ini. Anda akan disuguhkan dengan megahnya penampakan Gunung Sindoro dan Sumbing yang memukau serta melihat langsung aktivitas warga setempat bercocok tanam. Selain itu, Anda juga bisa melihat cantiknya Curug Sindoro dari atas ketinggian.

Saat di pagi hari, Anda dapat menyaksikan panorama sunrise yang eksotis dengan kabut yang memenuhi kawasan ini. Jika cuaca sedang mendukung, Anda juga bisa menikmati keindahan tempat ini dengan mengadakan camping atau berkemah. Namun sayangnya, untuk sampai ke lokasi bukit ini pengunjung hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua sebab roda empat belum bisa mencapai lokasi ini.

Kawasan Bukit Banda ini bisa Anda tempuh sekitar 40 menit perjalanan dari pusat kota dengan jarak kurang lebih 22 km. Untuk biaya tiket masuknya, Anda akan dikenakan tarif sebesar 5 ribu per orang ditambah biaya parkir kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *