November 24, 2020

Menjaga Kesehatan Mata Anda Dengan Ankylosing Spondylitis

Tautan Web cockroach Antara Pembengkakan Mata dan Ankylosing Spondylitis

“Sekitar 30 sampai 40 persen orang dengan ankylosing spondylitis terkena uveitis dalam waktu lama,” kata Dr. Proctor. “Salah satu jenis yang paling umum adalah uveitis di bagian depan mata, yang disebut uveitis anterior, atau iritis. Setiap orang dengan uveitis atau iritis, yang juga mengalami nyeri sendi dan belum didiagnosis dengan ankylosing spondylitis, perlu menjalani pencitraan penelitian dan juga tes darah untuk mencari ankylosing spondylitis. ”

“Uveitis adalah pembengkakan di lapisan tengah mata. Jika dokter mata mendiagnosis uveitis pada orang dewasa muda yang juga mengalami nyeri dan kekakuan pada leher dan punggung, itu merupakan peringatan besar untuk ankylosing spondylitis,” kata Brian Proctor, DO, dari Loyola College Dokter mata pengobatan di Gottlieb Memorial Healthcare Facility di Chicago. Pembengkakan uveitis membuat bola mata tampak merah dan merah.

Ketahui Tanda-tanda Uveitis dan Iritis

“Uveitis serta iritis jauh lebih mudah diobati jika didiagnosis lebih awal,” klaim Proctor. “Radang bisa di satu mata atau di kedua mata.”

Ankylosing spondylitis adalah penyakit yang mungkin diturunkan melalui genetika yang disebut HLA-B27. Meskipun tanda dan gejala utamanya adalah rasa tidak nyaman dan kaku pada sendi, namun dapat menyebabkan peradangan di bagian tubuh lain yang terdiri dari jantung, paru-paru, sistem pencernaan, serta mata. Para ilmuwan sebenarnya telah menemukan gen tertentu yang khas pada ankylosing spondylitis dan juga uveitis. Terlepas dari kenyataan bahwa berbagai penyakit lain juga dapat menyebabkan uveitis dan iritis, sekitar 50 persen dari semua orang Kaukasia dengan jenis pembengkakan mata ini memiliki genetika HLA-B27.

Ankylosing spondylitis adalah sejenis artritis dengan tautan web yang mengejutkan ke pembengkakan mata. Berikut cara melindungi penglihatan Anda.

Ankylosing spondylitis, sejenis peradangan sendi inflamasi yang memengaruhi sebanyak 1 persen orang Amerika, umumnya memengaruhi punggung bawah serta area panggul, tetapi umumnya terdeteksi oleh spesialis mata – bukan oleh ahli reumatologi. Itu karena di antara komplikasi kondisi ini adalah sejenis pembengkakan mata yang disebut uveitis yang dapat membuat Anda masuk ke kursi dokter mata.

Berikut adalah tanda-tanda yang harus diperhatikan:

  • Bagaimana Uveitis dan Iritis Diobati
  • Dengan terapi yang tepat, tanda dan gejala uveitis dan iritis akan membaik dalam empat atau lima hari.
  • Sakit mata
  • Tingkat kepekaan terhadap cahaya
  • Sakit mata
  • Penglihatan kabur
  • Melihat bintik-bintik dalam penglihatan Anda

“Sangat penting bagi seorang spesialis mata untuk memeriksa Anda karena fakta bahwa diagnosis tersebut memerlukan jenis tes khusus yang disebut evaluasi celah cahaya,” kata Proctor. Selama pemeriksaan celah cahaya, dokter mata akan memeriksa siswa Anda ke dalam cairan yang mengisi bagian dalam mata Anda. Leukosit yang mengapung di dalam cairan adalah trik untuk mengidentifikasi kondisi tersebut.

“Tanda dan gejala bisa hilang tanpa terapi, namun bisa juga kembali atau memburuk serta memicu masalah, jadi sangat penting untuk segera memberi tahu dokter Anda jika Anda memiliki jenis gejala uveitis,” kata Proctor. “Jaringan parut dari uveitis atau iritis dapat memicu siswa menjadi kaku serta dapat membuat cairan menumpuk di dalam mata, yang disebut glaukoma.”

Terapi umum meliputi:

  • Tetes mata steroid untuk menghilangkan pembengkakan
  • Mata turun, disebut tetes cycloplegic, untuk menjaga pupil tetap terbuka sekaligus mengurangi rasa sakit
  • Steroid diminum, untuk situasi yang sangat serius
  • Kacamata hitam untuk melindungi mata Anda

Setelah Anda benar-benar mengalami pembengkakan mata ini, Anda harus diperiksa ulang oleh dokter mata dan telah menggandakan pemeriksaan celah cahaya untuk memastikan kondisinya tidak kembali atau menimbulkan bekas luka.

Strategi untuk Mengamankan Mata Anda

“Salah satu saran terpenting adalah terus-menerus memberi tahu dokter Anda tentang segala jenis gejala pembengkakan mata. Gejala pertama umumnya adalah kepekaan terhadap cahaya – jangan menunggu munculnya berbagai gejala lain,” kata Proctor.

Petunjuk umum untuk kesehatan dan kebugaran mata ini menjadi sangat penting jika Anda memiliki riwayat mata bengkak atau saat ini telah diidentifikasi dengan ankylosing spondylitis:

Jalani pemeriksaan mata tahunan. “Jika Anda benar-benar telah didiagnosis dengan uveitis atau iritis, Anda mungkin perlu lebih sering menemui ahli mata,” kata Proctor.

Gunakan kacamata pelindung saat Anda bermain olahraga kontak atau jika kantor Anda memposisikan bahaya bagi mata Anda.

Kenakan kacamata hitam yang dibuat untuk mengevaluasi 99 hingga 100 persen sinar ultraviolet pada hari-hari cerah.

Istirahatkan mata Anda. Saat melakukan pekerjaan jarak dekat di depan monitor, setiap 20 menit, berikan sisa waktu 20 detik untuk mata Anda dengan melihat dari jarak 20 kaki.

Meskipun ankylosing spondylitis memengaruhi orang sebanyak rheumatoid arthritis, penyakit ini masih kurang terdiagnosis. Bagi sebagian orang, kunjungan ke dokter mata mungkin menemukan faktor penyebab berkurangnya rasa sakit di punggung mereka yang tidak dapat dijelaskan. “Ankylosing spondylitis jauh lebih umum daripada yang diperkirakan orang, oleh karena itu uveitis. Kedua masalah dapat terjadi pada orang dewasa muda yang sehat dan seimbang. Anda perlu mencari terapi untuk tanda dan gejala ini segera,” klaim Proctor.