July 2, 2020

Destinasi Wisata Kota Palangkaraya Yang Eksotik

Berbicara destinasi wisata memang tak ada habisnya lagi, apalagi destinasi wisata di kota Palangkaraya yang beragam. Dijamin pengunjung puas menikmati berbagai wahana dan faslitas yang disediakan objek wisata, pastinya cocok untuk wisata bersama anak-anak maupun kegiatan wisata lainnya.

Daftar Objek Wisata Palangkaraya Yang Hits

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Aktifitas anda di perkotaan membuat pikiran anda penat dan sulit berfikir jernih? Tenang saja, Palangkaraya memiliki sajian destinasi wisata yang sejuk dan asri. Alhasil cocok untu menenangkan diri dari aktifitas perkotaan, anda bebas memilih wisata sesuai selera rombongan jika anda pergi bersama-sama. Berikut ada daftar objek wisata yang harus dikunjungi, diantaranya adalah:

  1. Sungai Kahayan

Perlu diketahui, sungai Kahayan adalah sungai paling panjang di Pulau Kalimantan dan dapat mengaliri semua kota di Palangkaraya. Alhasil keindahan tersebut membuatnya hits dijadikan objek wisata Palangkaraya, pastinya berwisata sangat seru karena pengunjung menyaksikan keindahan sungai yang menawan. Bahkan pengunjung bisa melihat cara suku borneo menjalani kehidupan sehari-hari, dimana suku borneo adalah suku dayak yang mendiami kawasan pinggir sungai.

  1. Bukit Tangkiling

Bukit Tangkiling terletak di Banturang kecamatan Bukit Batu, kota Palangkaraya. Bahkan bukit tersebut cocok buat pecinta trekking, dijamin trekking akan menantang sekaligus berkesan karena keindahannya masih perawan. Walaupun perjalanan trekking sangat menantang tetapi hasilnya sangat memuaskan, menariknya lagi terdapat bukit karmet yang dikenal luas masyarakat.

  1. Museum Balanga

Jangan salah loh, pulau Borneo membuat masyarakat penasaran sehingga banyak yang mencari pengetahuan seputar pulau borneo. Untuk itulah musem Balanga menjadi destinasi wisata andalan pengunjung karena menyajikan berbagai informasi pulau borneo, diantaranya adalah barang asli suku borneo, banyak teks book yang menerangkan kehidupan suku borneo terdahulu.

  1. Arboretum Nyaru Menteng

Arboretum Nyaru Menteng adalah tempat konservasi flora dan fauna di palangkaraya, khususnya di hewan maupun tumbuhan yang hidup di pulau Borneo. Pengunjung dijamin puas menjelajahi kawasan wisata tersebut karena luasnya mencapai 68 hektar, anda dapat melihat kehidupan beruang madu, monyet, biawak, beragam jenis hewan dan hewan lainnya.

Usahakan anda mengajak anak-anak ya sehingga wawasan mereka mengenai flora dan fauna di Indonesia semakin banyak. Apalagi kawasan wisata tersebut sering dijadikan acara piknik sekolahan, baik itu PAUD, TK, SD atau MI, dan jenjang pendidikan ke atas.

  1. Taman Kota Palangkaraya

Taman kota juga destinasi terhits loh, bahkan dikunjungi pengunjung lokal maupun mancanegara. Menariknya lagi anda dapat menghemat biaya wisata karena tidak ada biaya untuk menikmati wisata di taman kota. Tentunya cocok untuk bersantai atau menenangkan diri dari segala aktifitas yang berat.

Hebatnya lagi, banyak pemandangan indah untuk pengunjung. Alhasil kumpulan foto anda dan orang terdekat instagramable dan menyenangkan, untuk itulah usahakan mengajak orang tercinta ya agar wisatanya semakin menyenangkan.

Keunggulan Objek Wisata Di Kota Palangkaraya

ilustrasi (photo: pixabay.com)

Selain memiliki beragam destinasi wisata yang instagaramable, Palangkaraya memiliki keunggulan di bidang wisatanya loh. Tak ayal masyarakat di berbagai daerah mengagumi keindahan Palangkaraya, sebagai acuan. Dibawah ini ada keunggulan objek wisata yang harus anda ketahui, yaitu:

  1. Mayoritas Objek Wisata Dikenal Mancanegara

Seseorang lebih memilih berkunjung ke destinasi wisata yang populer dan dikenal mancanegara, banyak alasan yang mendasari. Diantaranya adalah selalu ramai dikunjungi dan aman dikunjungi semua orang, untuk itulah Palangkaraya menjadi kota tepat berlibur anda.

Apalagi banyak objek wisata Palangkaraya yang menarik dikunjungi, jika bingung cukup pilih daftar wisata diatas. Pastikan anda memilih jadwal liburan yang tepat ya agar tidak mengecewakan anda dan rombongan, justru anda mendapat banyak manfaat yang menguntungkan anda dan orang terdekat.

  1. Pelayanan Dan Fasilitas Memadai

Sebagai penyedia layanan wisata, harus memiliki pelayanan dan fasilitas yang lengkap dan memadai. Tujuannya agar pengunjung nyaman dan berkesan menjelajahi kawasan wisata tujuan, bahkan pengunjung bisa membeli aneka makanan, barang belanjaan sesuai selera loh. Dijamin barang yang dibeli tidak mengecewakan karena pihak wisata menargetkan para penjual yang menjaga kualitas dan kuantitas barang agar tidak mengecewakan pengunjung.

Memang ada barang atau makanan yang harganya mahal, namun harga yang dipatok sesuai dengan kualitas. Usahakan anda belanja sesuai kebutuhan agar pengeluaran tidak membengkak, pasalnya usai berlibur membuat keuangan tidak stabil. Banyak alasannya, misalnya malas bekerja sehingga tabungan kebutuhan semakin menipis, memilih beristirahat akibat sakit atau kelelahan dan masalah lain yang membuat perekonomian menurun.

  1. Banyak Jajanan Dan Kuliner Yang Menggugah Selera

Palangkaraya memang menjadi primadona masyarakat di berbagai kota, apalagi kota tersebut menyuguhkan jajanan dan aneka kuliner yang sangat lezat. Alahsil anda tak akan kecewa, justru kebahagiaan yang anda dapat. Selain mendapat pengalaman menarik di objek wisata, anda mendapat wawasan terbaru mengenai menu khas Palangkaraya.

Menariknya lagi, banyak loh jasa ekspedisi Suarabaya Palangkaraya yang menawarkan pelayanan terjamin. Dengan begitu barang kiriman anda sampai tepat waktu dan tidak mengecewakan, anda dapat membeli makanan khas Palangkaraya untuk oleh-oleh kerabat di rumah. Selain itu anda bisa loh buka usaha makanan atau jajanan khas Palangkaraya di rumah, dijamin usaha akan maju dan selalu laris.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *