December 15, 2019

Kabupaten Tasikmalaya Penuh Kesenian Dan Kebudayaan

Tasikmalaya merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di provinsi jawa barat. Kabupaten tasikmalaya memang memiliki banyak sekali hal yang unik dengan beragam kesenian maupun kebudayaan yang telah dijaga dengan baik. Maka dari itu tidak heran jika banyak sekali orang yang ingin tinggal di daerah tersebut. letaknya yang sangat strategis ini menjadikan kota tasikmalaya banyak mendapatkan perhatian yang khusus serta menjadi pusat kabupaten yang memang di agungkan di daerah tersebut. Maka dari itu ketika anda berminat untuk berkunjung ke daerah itu untuk selalu memperhatikan dengan baik setiap hal yang memang unik dan terkesan menarik untuk selalu dijadikan bahan materi yang dapat dipelajari lebih dalam agar memperoleh hal yang baru.

Kesenian Utama Di Tasikmalaya

Ketika banyak orang yang berkunjung ke daerah tasikmalaya tentunya mempunyai tujuan yang khusus untuk mendatangi tempat tersebut. Salah satunya adalah tempat yang menyimpan banyak seni ini, kesenian yang masih terkumpul dan terjaga dengan baik ini adalah kesenian dalam hal kerajian. Banyak sekali penduduk desa yang memiliki kerajinan pribadi untuk di jual maupun untuk pribadi. Salah satunya adalah kerajinan yang berasal dari bambu. Sehingga banyak sekali orang atau penduduk yang usaha kecil menengah sebagai pengrajin batik dan payung kertas. Oleh karenanya tidak heran jika banyak penduduk yang memperoleh pendapatan berasal dari usaha. Namun,  tidak menutup kemungkinan kalau pendapatannya dapat berasal dari pertanian, peternakan dan perikanan.

Sejarah Tersebumyi Dari Tasikmalaya

Melihat perkembangan penduduk di daerah tasikmalaya saat ini yang mana sudah memasuki tahap yang modern. Hal tersebut telah terbawa oleh sejarah lama yang melekat dari kota tersebut. Tasikmalaya memang memiliki sejarah kerajaan kuno yang telah ada semenjak dahulu. Salah satu kerajaan yang dapat anda ketahui adalah kerajaan galunggung dan kerajaan sumedang larang. Bahkan masih banyak juga sejarah lain yang dapat anda peroleh ketika ingin mengenal kota tersebut agar mengetahui perjuangan nenek moyang dalam memperjuangkan kota tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *