December 15, 2019

Ingin Liburan Ke Belanda? Simak Tipsnya Sebelum Berangkat

Anda mempunyai rencana liburan ke Belanda ? Tak perlu khawatir untuk kehabisan ide berwisata selama di negara tulip tersebut. Ketika berada disini anda akan menemukan banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi. Sebelum bernagkat kesini anda juga perlu menyiapkan beberapa hal termasuk masalah paspor, bahasa dan juga mata uang Belanda. Lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Tips Yang Anda Lakukan Sebelum Mengunjungi Belanda

  1. Mempersiapkan Alat Komunikasi

Ketika berada di negara ini, pastinya anda juga perlu menyiapkan alat komunikasi yang perlu anda gunakan untuk berkomunikasi dengan sanak saudara ataupun mencari informasi dan peta agar anda tidak tersesat nantinya. Anda juga bisa membeli kartu prabayar setempat pada konter resmi operator selular disana. Hindari untuk membeli di minimarket atau toko rokok karena anda dapat dikenakan biaya tambahan unuk sekedar aktivasinya saja.

  1. Menyiapkan Uang Tunai

Anda juga perlu menyiapkan uang tunai berupa mata uang Belanda yakni Euro untuk perjalanan anda selama berada di Belanda. Karena nantinya anda akan sulit untuk menemukan money changer selain di bandara dan Amstrerdam. Untuk itu, anda juga perlu menyiapkan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anda selama berada disini. Pecahannya sendiri sebaiknya tidak lebih dari 50 Euro karena banyak toko yang menolak jika membayar dengan 100 Euro.

  1. Menyiapkan Kartu Kredit

Ketika berada disini, anda sebaiknya juga perlu menyiapkan kartu kredit. Hal ini dikarenakan banyak pusat perbelanjaan yang menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Selain itu, anda juga akan lebih praktis untuk membawa kartu kredit daripada membawa uang tunai terlalu banyak selama berada disini. Lebih baik anda menggunakan kartu kredit yang memiliki logo visa atau mastercard yang bisa diterima oleh semua outlet di Belanda.

Selama berada di Belanda, lebih baik anda juga mulai belajar bahasa Belanda yang sangat mendasar. Seperti kata-kata tentang terima kasih, silahkan, ataupun selamat pagi atau malam. Meskipun sebenarnya banyak warga Belanda yang mahir untuk berbahasa Inggris, mempelajari bahasa setempat akan membuat masyarakat akan terkesan lebih akrab dan menghargai masyarakat disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *