February 21, 2020

Menggunakan Facebook Untuk Keperluan Bisnis

Media sosial sekarang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan dari keseharian manusia. Selain digunakan untuk bersosialisasi melalui dunia maya media sosial juga bisa digunakan untuk berbagai hal lain. tentunya ketika digunakan dengan bijak maka akan banyak sekali maanfaat yang bisa diraih dari keberadaan media sosial.

Karena sekarang ini selain bisa digunakan sebagai media sosialisasi, media hiburan tetapi media sosial juga bisa digunakan sebagai sarana untuk mencari nafkah atau penghasilan. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan di media sosial. Facebook menjadi salah satu jenis media sosial yang sangat populer dikalangan masyarakat dan bisa digunakan untuk keperluan bisnis.

Facebook Sebagai Media Pemasaran

Memiliki sebuah usaha atau bisnis pastinya sudah menjadi keinginan setiap orang. Karena melalui sebuah bisnis maka kita bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan keinginan dan target kita sehingga penghasilan yang di dapat menjadi lebih besar. Ketika seseorang memiliki sebuah bisnis tentunya membuat bisnis yang dimiliki menjadi besar adalah salah satu hal yang harus dilakukan.

Salah satu cara yang pastinya dilakukan oleh setiap orang untuk membuat bisnis yang dijalankan menjadi besar adalah dengan melakukan promosi. Promosi merupakan sebuah kegiatan di mana seorang pemiliki bisnis berupaya untuk mengenalkan produknya di masyarakat dengan harapan masyarakat menjadi tertarik dengan produk yang di buat.

pexels.com

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan sebuah produk antara lain seperti melalui pamflet, banner, media TV, media sosial dan masih banyak lagi yang lainnya. Di era dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat seperti sekarang ini melakukan promosi melalui bantuan media sosial menjadi salah satu hal yang sering untuk dilakukan.

Karena dengan melakukan bantuan media sosial maka jangkauan pasar dari promosi yang dilakukan menjadi lebih luas. Salah satu media sosial yang sangat potensial untuk digunakan sebagai sarana pemasaran adalah facebook. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan facebook sebagai media pemasaran.

  1. Menggunakan facebook fanpage

Facebook fanpage merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh facebook yang berguna untuk mewadahi para pebisnis yang ingin mempromosikan produk yang dimiliki. Ketika hendak mempromosikan bisnis menggunakan facebook maka jangan menggunakan facebook personal. Karena facebook personal pertemanannya hanya terbatas dengan jumlah maksimal 5.000 pertemanan. Dengan menggunakan facebook fanpage maka kamu bisa menampung lebih banyak pertemanan dan membuat jangkauan pasar menjadi lebih luas.

  1. Membuat perencanaan konten dan penjadwalan status

Dengan adanya suatu perencanaan konten maka akan membuat strategi pemasaran yang kamu lakukan menjadi lebih terarah. Selain itu jangan lupa untuk menentukan status apa saja yang ingin di publish dan juga tetukan kapan waktu yang tepat untuk mempublish. Saat ini facebook sudah menyediakan fitur penjadwalan otomatis yang berfungsi untuk memudahkan proses update status. Dengan menggunakan fitur ini maka anda bisa mengelola postingan fanpage secara teratur.

  1. Menggunakan facebook ads

Ketika kamu sudah menggunakan facebook fanpage dan sudah memaksimalkan penggunaannya. Maka kamu juga bisa menggunakan facebook ads untuk membuat iklan yang bisa menaikkan penjualan bisnis kamu. Karena facebook ads ini berguna untuk mempromosikan produk yang kamu miliki sesuai dengan target pasar yang sudah ditentukan. Dengan menggunakan facebook ads maka kamu bisa menentukan segmentasi pasarnya.

pexels.com

Manfaat Facebook Untuk Bisnis

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat potensial sebagai lahan untuk mengembangkan bisnis. Dengan menggunakan facebook sebagai media mengembangkan bisnis maka akan banyak manfaat yang kamu dapatkan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari Hack fb online.

  1. Dengan menggunakan facebook maka kamu memiliki target pasar yang lebih besar dibandingkan dengan melakukan cara cara promosi biasa. Sehingga kamu bisa menampilkan iklan pada khalayak yang telah kamu targetkan. Karena sekarang ini udah ada fitur facebook fanpage dan juga fitur facebook ads yang memang dibuat khusus untuk keperluan bisnis.
  2. Dengan menggunakan fitur facebook fanpage maka kamu bisa melihat aktivitas yang ada di beranda dan menyesuaikan promosi sesuai dengan keperluan. Melalui beranda facebook etrsebut kamu bisa menganalisis karakter orang yang akan menjadi target promosi kamu.
  3. Menggunakan facebook sebagai sarana untuk pemasaran maka akan berguna untuk meningkatkan brand dari produk yang kamu miliki. Karena dengan menggunakan facebook fanpage maka pengguna facebook yang akan melihat promosi kamu menjadi lebih banyak dan produk yang kamu miliki akan semakin dikenal di masyarakat.
  4. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh media sosial adalah menghapus permasalahan jarak, begitupun dalam hal bisnis. Karena dengan menggunakan facebook ads atau facebook fanpage maka kamu bisa memperluas pangsa pasar kamu dan membuat produk yang kamu jual menjadi lebih populer.
  5. Dengan menggunakan bantuan facebook maka kamu bisa menentukan target promosi yang sesuai. Karena dengan menggunakan facebook ads maka kamu bisa menentukan segmentasi pasar yang ingin kamu tuju. Misalkan ketika kamu mempromosikan produk kosmetik maka facebook akan secara otomatis mempromosikannya kepada para wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *