November 24, 2020

‘Dia harus bersenang-senang lagi’ – pemain sayap Liverpool Shaqiri mendesak untuk kembali ke Bundesliga

Swiss di seluruh dunia tampaknya mapan untuk direlokasi setelah dihilangkan dari tim The Reds karena pertandingan Carabao Cup hari Kamis versus Toolbox

 

“Xherdan harus pindah ke klub tempat dia berpartisipasi secara teratur,” kata Hitzfeld kepada Blick. “Dia harus bersenang-senang sekali lagi, kebanyakan dari kita ingin menemukan Xherdan yang bahagia sekali lagi. Sebuah relokasi pasti akan baik untuk semua orang di sekitarnya dan juga untuk para pendukungnya.”

 

Ketika ditanya tentang masa depan Shaqiri, Klopp menyatakan: “Saya tidak bisa dan juga saya tidak ingin menunjukkan apapun tentang itu. Yang bisa saya sebutkan dengan mudah adalah dia sebenarnya tidak dirugikan dan juga sebenarnya bukan karena penjelasan disiplin.

 

Hitzfeld menyebut klub Jerman tempat Shaqiri bisa berkembang, dengan mengatakan: “Di Bundesliga klub seperti Gladbach, Leverkusen atau bahkan Wolfsburg. Untuk mendapatkan pijakan sekali lagi dan menerima strategi pertandingan.”

 

Hitzfeld yang pernah mengasuh Swiss antara tahun 2008 hingga 2014 sebenarnya telah merekomendasikan Shaqiri untuk kembali ke Jerman, di mana ia menikmati bersama Bayern Munich antara tahun 2012 dan juga 2015.

 

“Ini adalah waktu dalam setahun ketika seorang supervisor memperoleh beberapa informasi yang relevan, maka saya harus bereaksi tentang itu.”

 

Tidak jelas tim mana yang mungkin telah membuat strategi untuk Shaqiri, namun Goal dan SPOX menyatakan bahwa Roma dan Sevilla tertarik pada pemain internasional Swiss itu pada bulan April.

 

Namun, pemain sayap itu melepaskan rantai komando di bawah periode terakhir Klopp, hanya menghasilkan 11 penampilan sambil menghitung dua gol.

 

Shaqiri datang ke Anfield dari Stoke sebelum waktu 2018-19 dan berpartisipasi dalam peran utama di periode awalnya bersama Liverpool, menciptakan 30 penampilan dan juga mencetak 6 target.

 

Pada bulan Agustus, Shaqiri menggarisbawahi komitmennya kepada The Reds, meskipun ia menerima bahwa musim 2019-20 sebenarnya adalah musim yang “menjengkelkan” baginya.

 

Shaqiri sebenarnya diabaikan dari tim Liverpool untuk cuti Piala Carabao mereka ke Collection pada hari Kamis, dengan pelatih kepala Jurgen Klopp mengisyaratkan setelah pertandingan bahwa teknik tandang akan terjadi.

 

Pemain sayap Liverpool Xherdan Shaqiri sebenarnya telah disarankan untuk kembali ke Bundesliga oleh manajer kru nasional sebelumnya Ottmar Hitzfeld.

 

“Secara konsisten jika Anda terluka atau jika Anda benar-benar tidak bermain, Anda tertekan,” dia memberitahu situs klub malam itu.