July 2, 2020

Apakah Panel Surya Itu

Listrik merupakan sumber energi yang selalu dibutuhkan oleh manusia. Maka tak heran jika setiap rumah selalu terdapat listrik di dalamnya. Kebanyakan listrik yang digunakan disediakan langsung oleh pln. Padahal ada alternatif lainnya jika ingin mendapatkan tenaga listrik untuk kebutuhan sehari hari. Salah satunya adalah dengan menggunakan panel surya. Dengan menggunakan panel surya yang dipasang di atap bangunan. Maka panel surya tersebut akan menyimpan energi panas yang kemudian di olah menjadi energi listrik.

Kegunaan dari Panel surya

Panel surya ini tentu sangat bermanfaat di daerah yang belum dialiri listrik dan juga daerah dengan cuaca yang panas. Namun masih banyak orang yang sama sekali belum mengetahui apa itu panel surya. Apakah panel surya itu? Ini merupakan pertanyaan yang kemudian akan sering anda temui jika membahas tentang panel surya. Panel surya sendiri mempunyai arti alat yang terbuat dari banyaknya sel surya yang dapat mengubah cahaya panas matahari menjadi tenaga listrik. Hal tersebut merupakan penjelasan dari panel surya. Lalu apa keunggulan dari panel surya tersebut?

  1. Tenaga yang Melimpah

keunggulan yang pertama tentu adalah panel surya menggunakan tenaga yang melimpah. Panel surya menggunakan tenaga panas matahari untuk mengisi tenaga listrik. Sebagaimana anda tahu, tenaga panas matahari merupakan tenaga yang melimpah dan anda tak perlu untuk membelinya.

  1. Tidak Berbahaya bagi Lingkungan

Keunggulan kedua adalah panel surya tidak mempunyai efek samping yang membahayakan lingkungan. Banyaknya alat yang mempunyai efek buruk seperti karbon dioksida merupakan sisi negatif dari teknologi. Karena karbon dioksida dan polusi yang tinggi bisa membuat kualitas udara menjadi buruk. Namun panel surya tidak mempunyai efek buruk tersebut sehingga aman untuk digunakan sekalipun dalam jangka waktu yang lama.

  1.  Awet dan Tahan Lama

Keunggulan yang ketiga adalah panel surya merupakan alat yang awet untuk digunakan. Masa pakai panel surya memang tidak bisa dinilang sebentar. Karena alat yang bisa menghasilkan listrik gratis untuk anda ini bisa bertahan mulai dari 25 tahun sampai dengan 30 tahun lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *