September 19, 2021

Aneka Macam Bunga Bakung untuk Menghiasi Halaman

Bunga bakung merupakan salah satu bunga yang indah. Bunga satu ini biasanya ditanam secara berkoloni agar keindahannya semakin nampak. Jenis bunga satu ini sangat banyak dengan ciri khas masing-masing. Kali ini akan diulas beberapa jenis bungan bakung untuk menambah pengetahuan terkait dengan bunga keluarga lili ini

Jenis Bunga Bakung untuk Menghiasi Halaman

Bunga bakung atau terkadang disebut dengan bunga lili merupakan tanaman yang tumbuh di daerah subtropis. Karena penampakannya, bunga bakung tergolong bunga besar. Tak heran karena tingginya mencapai 60 – 80 cm. Kebanyakan bunga bakung memiliki bau yang harus meski tidak menyengat da nada dalam berbagai warna. Berikut ada beberapa bunga bakung yang cantik.

  1. Bunga Bakung Jingga

Bunga bakung satu ini merupakan salah satu jenis bakung yang paling indah. Kelopaknya merekah dengan sempurna layaknya matahari saat terbit. Mahkotanya memiliki ukuran sekitar 5 – 8 cm dengan ujung berwarna kemerahan. Saat sedang mekar, terdapat corak atau bintik berwarna coklat. Satu akar bakung biasanya menghasilkan bunga sejumlah 6 – 7 bunga.

  1. Bunga Bakung Madonna

Bunga bakung dengan nama latin Lilium candidum ini dikenal dengan nama yang mirip dengan nama penyanyi terkenal. Namun, bukan berarti bunga ini ditemukan oleh Madonna. Bunga bakung jenis ini tampak sangat cantik dengan warna putih bersih. Bunga bakung Madonna termasuk salah satu jenis bakung yang disukai oleh kupu-kupu dan burung.

  1. Bunga Bakung Macan

Sebutan ini tidak lepas dari corak dan warna bunga bakung yang mirip dengan macan tutul. Kelopaknya berwarna oranye dengan bintik kecoklatan yang tersebar merata. Bunga jenis ini berasal dari Jepang dan China. Ukuran mahkotanya 5 cm namun akan memanjang hingga 12 cm saat bunga mekar dengan sempurna. Satu akar tanaman mampu menghasilkan tanaman hingga 50 bunga.

Itulah beberapa jenis bunga bakung yang memiliki warna serta corak unik. Bunga jenis ini sangat cocok untuk menghiasi halaman. Apakah Anda tertarik untuk segera menanamnya dan menikmati keindahannya setiap hari?